Web Portal Pendidikan – Selamat siang menjelang sore sobat belapendidikan. Siapa yang puasa hari ini ? hayo,, pasti jam jam segini ( antara jam 14.00 – 17. 00) merasa sangat lapar kan ? Nah, disini saya akan memberikan tips tips yang jitu untuk menangkal rasa lapar kalian pada saat sedang menjalankan ibadah puasa.

Tips Menangkal Rasa Lapar dan Haus Pada Saat Puasa


Sebelum menjalankan puasa, sebaiknya anda menjalankan sahur dengan teratur, maksudnya disini makanlah makanan yang bergizi, tidak diwajibkan makan sampai merasa kekenyangan.

Makanan makanan bergizi yang dianjurkan adalah Nasi, Roti, Susu Panas, Usahakan Jangan Makan Mie saja, karena MIE tidak ada gizinya.

Kalau ingin makan MIE usahakan harus pake nasi juga.Sebelum kita jelaskan tips nya, sebaiknya saya akan ulas dahulu kenapa kita harus menahan rasa lapar pada saat berpuasa ?

Nah, disini saya akan ulas se detail nya. Dalam berpuasa di bulan Ramadhan kita diwajibkan untuk berpuasa, tidak hanya menahan rasa lapar saja, tetapi ada banyak lagi yang harus kita ketahui, seperti menahan emosi, marah, kesal, jengkel dan sebagainya. Jaga hati jaga mata jaga semua.

Dalam berpuasa kita tidak boleh makan dan minum, kita juga tidak boleh tidur seharian karna akan mengurangi pahala puasa. Kita juga diwajibkan untuk bersabar untuk setiap kondisi.

Mau lagi ada masalah di kantor, sekolah atau dikampus. Kita harus menjaga diri agar tidak terbawa emosi. Karna emosi dapat melunturkan pahala puasa, bahkan puasa yang kita jalankan seharian akan batal. Tidak mau kan puasa yang kita jalankan sia sia?

Puasa di bulan suci Ramadhan merupakan ujian untuk kita sebagai umat manusia (khususnya yang musmim) agar dapat naik ke tingkat yang lebih baik, menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Puasa bulan Ramadhan merupakan tempat kita mencari lebih banyak pahala, di bulan Ramadhan berkah dan rahmat diberikan oleh Allah SWT untuk umat manusia yang menjalankan ibadah puasa di bulan tersebut.

Bulan Ramadhan bulan yang penuh ampunan, kita berlomba lomba untuk mencari pahala sebanyak banyaknya di bulan suci ini.

Sayangkan, jika kita sia siakan bulan yang penuh rahmat ini gara gara kita tidak berpuasa ?. Untuk artikel kali ini saya akan memberikan ulasan Tips Menangkal Rasa Lapar Pada Saat Berpuasa,, Dijamin MANJURRRR… !!

BEBERAPA TIPS MENANGKAL RASA LAPAR PADA SAAT BERPUASA

  1. Dianjurkan Mandi Pagi dan Mandi Sore untuk menyegarkan tubuh. Dengan tubuh yang segar rasa lapar pun tidak terpikirkan lagi. Eitss Pada saat mandi jangan diminum air bak nya.
  2. Carilah kegiatan yang menyibukkan anda, jangan juga yang menguras tenaga. Kegiatan kegiatan yang dianjurkan bisa dengan baca buku, menulis cerita, novel, atau menulis artikel (sama seperti yang saya lakukan). Main games juga bisa menghilangkan rasa lapar loh.. Tapi jangan kelamaan ya mainnya.
  3. Solat 5 Waktu Wajib !!. Hal ini dapat menangkal rasa kelaparan yang anda rasakan pada saat berpuasa. Dengan solat kita tidak merasa lapar dan bahkan dapat pahala juga loh.
  4. Sebelum waktu berbuka usahakan kita jalan jalan sore. Tidak usah jauh, disekitaran kompleks perumahan saja udah cukup. Cuci mata sore hari juga bagus loh, mampu menahan rasa lapar juga. *ingat, cuci mata nya yang tidak menimbulkan dosa.
  5. Jangan pikirkan rasa lapar anda, karena semakin kita mikirin hal itu maka semakin besar rasa lapar itu. Untuk menghilangkan pikiran itu usahakan sobat alihkan ke kegiatan yang bermanfaat lainnya.

itulah tips jitu menangkal rasa lapar pada saat berpuasa di bulan suci Ramadhan. Semoga dengan adanya tips dari saya sobat dapat menjalankan ibadah puasanya dengan lancar dan berkah. Tips yang saya berikan diatas dijamin MANJURRRR.. Sudah di praktekan sendiri dan berhasil.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com