Kamu Perlu Tahu Apakah Waxing Rambut Lebih Baik Dibanding Mencukur ?

oleh -106 views
apakah waxing rambut lebih baik dibanding mencukur
apakah waxing rambut lebih baik dibanding mencukur

Web portal pendidikan – Selamat malam sobat keluhkesah, mimin ingin tau apa yang kalian keluhkan hari ini ? Apakah keluhan kalian salah satu nya berkaitan dengan judul yang mimin ingin tulis ini ? Judul yang akan dibuat kali ini yaitu apakah waxing rambut lebih baik dibanding mencukur ? Ulasannya dapat saya sampaikan dibawah ini.

Apakah Waxing Rambut Lebih Baik Dibanding Mencukur ? Berikut paparannya

apakah waxing rambut lebih baik dibanding mencukur
apakah waxing rambut lebih baik dibanding mencukur

A. Pengertian waxing rambut

Waxing merupakan metode penghilangan rambut yang tidak kita inginkan yang ada dibagian tubuh tertentu. Waxing diambil dari kata “wax” yang berarti lilin.

Waxing atau metode pelilinan dilakukan dengan cara mencabut bulu atau rambut hingga ke akarnya dengan menggunakan lilin yang dipadatkan lalu dicabut dengan bersamaan.

Metode waxing ini sebenarnya sudah lama dilakukan sejak ribuan tahun lalu, lebih tepatnya 1150 SM di Mesir. Sampai hari ini popularitas waxing masih banyak diminati oleh sebagian besar kaum wanita.

B. Jenis Jenis Bahan Waxing

Ada 5 jenis bahan yang digunakan untuk metode waxing, yaitu dapat saya sebutkan dibawah ini :

  • Soft Wax
  • Hard Wax
  • Sugar Wax
  • Fruit Wax
  • Chocolate Wax

1. Soft Wax

Jenis ini merupakan salah satu jenis yang sering digunakan. Bahannya terbuat dari parafin atau lelehan lilin. Metode yang dipakai adalah strip wax, diawali dengan memanaskan cairan wax lalu dioleskan ke area tubuh yang berambut dan tunggu sampai kering.

2. Hard Wax

Yang membedakan dari soft wax adalah metodenya, metode ini menggunakan cairan wax yang telah mengering bisa langsung dicabut bersamaan dengan tercabutnya rambut dari kulit.

Cara ini berbeda dengan soft wax, karna hard wax tidak menyebabkan kulit ikut tercabut. Metode ini bisa digunakan di area yang tidak terlalu luas serta berambut lebih pendek dan tebal.

3. Sugar Wax

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, jenis ini bisa digunakan. Menggunakan bahan yang alami. Jenis wax yang digunakan terdiri dari gula, jus lemon, madu dan air yang dihangatkan. Karna menggunakan bahan alami, jenis ini dapat dipergunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

4. Fruit Wax

Cara lainnya adalah fruit wax, namanya fruit ya pasti buah. Namun tidak semua buah dapat digunakan, buah yang bisa digunakan yaitu buah beri. Buah beri yang sudah di ekstrak menjadi bahan utamanya.

Karna kandungan antioksidan yang dihasilkan dari buah beri sangat tinggi dan cocok untuk segala jenis kulit, baik kulit normal atau kulit yang sensitif.

5. Chocolate Wax

Sebagian pengunjung pasti bingung nih kenapa coklat bisa menjadi bahan yang digunakan untuk waxing. Alasannya karna coklat mengandung minyak yang sifatnya melembabkan kulit.

Jenis ini juga dipercaya dapat menghambat penuaan kulit serta memperbaiki sel sel kulit yang rusak akibat terkena sinar matahari. Dengan begitu pastinya kulit akan menjadi lembut, kenyal, bercahaya dan halus.

Hal Penting : Metode waxing bisa digunakan sendiri dirumah ataupun bisa di lakukan oleh orang lain yang punya jasa profesional dalam menggunakan metode waxing rambut. Kalian bebas memilih harus dilakukan secara mandiri atau meminta bantuan orang lain.

Tapi yang perlu kalian tau bahwa hasilnya akan berbeda. Kenapa ? Karna seorang yang lebih professional dalam menggunakan waxing lebih terlatih, itu artinya mereka bisa lebih akurat dalam proses pengerjaannya

Setelah membaca penjelasan metode waxing rambut diatas, apakah kalian sudah menemukan jawaban yang baik, harus menggunakan waxing rambut atau mencukur ?

Kesimpulan

Hasil yang didapat setelah membaca artikel ini yaitu bahwa waxing lebih baik dibandingkan dengan mencukur. Karna jika di cukur akan meninggalkan sisa sisa bulu yang terdapat di bagian kulit yang ingin kita hilangkan. Namun jika menggunakan waxing bulu bulu akan hilang seketika dan kulit tampak indah.

Artikel ditulis oleh @author dengan judul artikel kamu perlu tahu apakah waxing rambut lebih baik dibanding mencukur. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi pengembangan artikel lebih lanjut.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com