Upaya Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung Yang Mematikan

oleh -12 Dilihat
Upaya agar terhindar dari penyakit jantung yang mematikan
upaya agar terhindar dari penyakit jantung yang mematikan

Web portal pendidikan – Selamat siang sobat keluhkesah.com, kali ini kita akan membahas bagaimana upaya agar terhindar dari penyakit jantung yang mematikan, berikut ulasannya dapat saya sampaikan dibawah ini.

Bagaimana Upaya Yang Dilakukan Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung Yang Mematikan ?


Penyakit jantung koroner masih menjadi salah penyebab kematian nomor satu di dunia. Anehnya, upaya masyarakat mencegah diri dari penyakit mematikan tersebut masih minim. Kurangnya pengetahuan akan bahaya nya penyakit ini masih tinggi.

Tak percaya? Mari kita tengok kebiasaan orang orang yang ada di sekitar kamu. Masih banyaknya masyarakat yang belum peduli akan hidup sehat dan lebih memilih mengonsumsi junk food dan makanan berlemak, Banyaknya kegiatan bergadang, merokok, hingga mengonsumsi minuman ber-alkohol.

Biasanya mereka berdalih melakukan aktivitas itu dikarenakan merasa masih muda dan masih memiliki kondisi fisik yang prima. Padahal kenyataannya fisik prima pun tidak lantas membuat seseorang kebal dari serangan jantung.

Dapat dibuktikan dari data Kementerian Kesehatan RI yang menunjukkan hampir lebih 40% penderita penyakit jantung berada di rentang usia 40 tahun ke bawah. Bahkan, 20% di antaranya masih dalam usia produktif (25-35 tahun). Jadi jangan pernah menyepelekan penyakit berbahaya ini ya.

Baca juga :

Itulah Kenapa Adanya Hari Jantung Dunia

Hari jantung dunia
Hari jantung dunia

Penyakit jantung sangat berbahaya. Oleh karena itu, WHO dan Undeco menetapkan satu hari khusus, yakni 29 September sebagai Hari Jantung Dunia. Sebuah peringatan yang bertujuan sebagai pengingat kepada setiap orang agar peduli dan harus menjaga kesehatan jantungnya masing-masing.

Salah satu tindakan preventif yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah dengan menjalankan pola hidup sehat yaitu dengan memperhatikan pola makan. Cara yang termudah adalah dengan mulai membiasakan diri mengurangi makanan dengan kadar lemak yang tinggi.

Sebagai makanan penggantinya, kamu bisa memperbanyak makanan yang mempunyai serat serta menambah asupan air mineral.

Puasa makan satu kali dalam seminggu juga sangat baik untuk tubuh. Alasannya karena dengan berpuasa, kamu sudah memberikan kesempatan bagi lambung dan juga usus untuk bersih alami dan dapat memproses makanan dengan baik.

Selain memperhatikan pola makan, kamu juga harus rutin berolahraga. Setidaknya minimal latihan 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 60 menit (1 jam) per olahraga.

Baca juga : 6 Minuman Yang Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Tidak Hanya Menjaga Pola Kesehatan Saja, Namun Kamu Harus Mempertimbangkan Untuk Ikut Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan prudential
Asuransi kesehatan prudential Indonesia

Memiliki asuransi kesehatan juga menjadi langkah yang preventif agar kamu bisa melawan penyakit jantung. Karena, serangan penyakit jantung sering kali muncul tiba tiba dan tidak disadari oleh penderitanya.

Bila sewaktu-waktu mengalaminya, asuransi kesehatan memungkinan kamu mendapat perawatan dan penanganan secara cepat dan optimal.

Dengan begitu, tubuh bisa segera diobati dan kamu bisa ‘melawan’ penyakit jantung yang sedang diderita. Ini langkah cepat untuk memulihkan kesehatan jantung.

Bukan hanya untuk penyakit kritis saja, asuransi prudential juga memberikan layanan untuk menghitung biaya pendidikan anak.

Karena laporan dari perhitungan Badan Pusat Statistik tingginya inflasi biaya pendidikan di Indonesia yang bisa mencapai hingga 3,71%. Dengan tingkat kenaikan tersebut, biaya pendidikan anak akan selalu meningkat tiap tahunnya.

Maka dari itu, perlunya para orangtua untuk menghitung biaya pendidikan anak mulai dari sejak dini, agar kedepannya biaya yang dikeluarkan tidak membengkak, karna sudah di antisipasi sejak dini.

Para orangtua ga perlu repot lagi sekarang, karna di Prudential sekarang ada yang namanya kalkulator untuk menghitung rincian biaya pendidikan anak. Jadi tidak perlu lagi repot repot untuk menghitung secara manual.

Manfaat perlindungan penyakit jantung biasanya ada di asuransi penyakit kritis. Bila Kamu membutuhkan asuransi tersebut, silakan menghubungi Asuransi Prudential Indonesia (Asuransi Perlindungan Penyakit Kritis).

Asuransi prudential Indonesia sudah dikenal sejak lama di Indonesia untuk menangani berbagai macam penyakit kritis, melindungi kesehatan yang menyeluruh untuk kamu dan keluarga.

Kamu juga bisa menghubungi PT Prudential Life Assurance melalui email ke customer.idn@prudential.co.id, atau bisa melalui customer line : 1500085

Prudential Life menyediakan produk asuransi penyakit kritis dengan beragam manfaat yang didapatkan serta harga premi yang bisa disesuaikan dengan kemampuan budget kamu.

Itulah ulasan mengenai “upaya agar terhindar dari penyakit jantung yang mematikan. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi pengembangan artikel ini lebih lanjut.

Kamu juga bisa menulis karyamu di keluhkesah.com, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami halo@keluhkesah.com

Kata kunci : Upaya agar terhindar dari penyakit jantung, Penyakit jantung sangat mematikan, kamu harus punya asuransi kesehatan, Prudential life assurance

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *