Web portal pendidikan – Selamat sore sobat belapendidikan, kali ini try out yang diadakan di kota surabaya, dengan tema “Try out menuju kampus impian“. Untuk cerita lebih lengkap dapat kalian baca dalam artikel berikut.

Try Out Menuju Kampus Impian (Kota Surabaya)


MasukKampus merupakan sebuah platform informasi seputar perguruan tinggi berbasis online dan offline, dan memiliki followers aktif diinstagram sebanyak 827k.

Berawal dari tingginya keingintahuan anak-anak SMA yang ingin melanjut ke jenjang selanjutnya. Bahkan tak hanya anak kelas 12, tetapi anak kelas 10 dan 11 pun memiliki keingintahuan seputar program studi dan universitas yang mereka cita-citakan.

MasukKampus juga mengadakan acara Try Out UTBK secara online dan offline. Try Out offline telah terlaksanakan di Kota Bandung, Bekasi, Jakarta, Semarang dan sekarang mengadakan di Kota Surabaya pada Minggu, 15 Desember 2019! Dimeriahkan oleh 2.205 peserta memenuhi Gedung Graha Sepuluh Nopember ITS.

Jalannya acara Chapter Surabaya dari awal hingga akhir ditemani oleh Master of Ceremony kali ini adalah Rhajiv Nur Ilham dari Universitas Airlangga Jurusan Psikologi, yang merupakan Duta Fakultas Psikologi dan Duta Universitas Airlangga.

Ia pun pernah mendapat Awardee Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES) ke US Tahun 2015-2016. MC lainnya ada Alifa Putri Savitri dari ITS Jurusan Sains Aktuaria, yang merupakan Atlet Hockey.

Rhajiv dan Alifa membawakan acaranya dengan sangat luar biasa membawa kehangatan senyuman seluruh peserta. Ucap kedua MC

“Acaranya keren banget, awalnya sempet degdegan tapi dengan melihat semangatnya peserta yang begitu hebat bikin aku wow happy banget. Semoga MasukKampus sukses terus bikin acaranya!”

Seluruh peserta tidak hanya disuguhkan ikuti Latihan UTBK saja, tetapi mendapatkan seminar yang sangat bermanfaat. Indra Sugiarto ikut memeriahkan selaku founder MasukKampus yang biasa dikenal motivator milennial, tak hanya itu Indra pun memberi strategi untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Selalu ada kejutan berbeda yang disuguhkan oleh Indra disetiap menyampaikan materinya di kota-kota. Giliran di Kota Surabaya Indra membangkitkan semangat dengan cara menyuruh seluruh peserta untuk berdiri dan berhadap-hadapan saling menyampaikan cita-cita mereka kelak, juga saling memberi support.

Lalu dilanjutkan dengan berpelukan, dan hampir seluruh peserta bertumpah air mata. Mengingat cita-cita mereka untuk membanggakan kedua orang tua.

Pembacaan Puisi Oleh Indra dan Diikuti Flashlight Handphone Dari Para Peserta


Tak hanya sampai disitu, Indra pun membacakan puisi yang diikuti oleh peserta dengan teriakan kencang dan diiringi dengan flashlight handphone yang dinyalakan oleh seluruh peserta menggunakan tangan kanan yang diangkat keatas.

pembacaan puisi dan di iringi oleh flashlight handphone
pembacaan puisi dan di iringi oleh flashlight handphone

Acara Try Out MasukKampus Chapter Surabaya berterimakasih kepada dukungan sponsor yang sudah ikut menyukseskan acara dari perguruan tinggi dan partnership ternama yaitu Telkom University, Universitas Pertamina, President University, Frisian Flag, Bimbel Sang Juara, Bantex, Mamikos, Yoforia, Mens and Womens Republic, dan Giyomi.

Baca :

Tidak hanya itu, MasukKampus juga memberikan award kepada 5 peringkat tertinggi bidang Saintek dan 5 peringkat tertinggi bidang Soshum.

Doorprize lainnya diberikan kepada 40 peserta lainnya sebagai peserta terjauh, pemenang posting instastory terbaik, pemenang posting print tiket terbaik, dan pemenang posting twibbon dengan caption instagram terbaik.

Untuk kamu yang kelas 12, gap year, ataupun kelas 10 dan 11 yang sudah memiliki semangat masa depan menuju PTN impian ikuti Try Out di kota selanjutnya yaitu Malang, Jogja, Solo, IPB Bogor, Medan, Padang, Lampung, Jambi, dan Jember.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang “Kota Surabaya Memanggil, try out menuju kampus impian”. Nantikan kembali artikel lainnya dari masukkampus di chapter chapter selanjutnya.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com