Mau Top Up Anti Ribet ? Pakai Aplikasi Virgo Aja

oleh -37 Dilihat
mau top up anti ribet pakai aplikasi virgo
mau top up anti ribet pakai aplikasi virgo

Keluhkesah.com – Selamat siang sobat keluhkesah.com, kali ini kita akan memberikan ulasan mengenai cara top up anti ribet, dimana lagi kalo bukan di aplikasi virgo aja. Berikut ulasannya dapat kami sampaikan dibawah ini.

Top Up Anti Ribet ? Pakai Aplikasi Virgo


Kini semakin banyak orang menggunakan e-money. Salah satu pemain e-money terbaru di Indonesia adalah Virgo.

Virgo adalah aplikasi buatan PT. Capital Net Indonesia (CNI) di mana saldonya dapat dikumpulkan dari kembalian belanja Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan.

Salah satu keunikan dari aplikasi Virgo yang menjadi pembeda dengan aplikasi e-money lainnya adalah mengumpulkan kembalian.

Selain itu, Virgo juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, membeli token listrik, membeli pulsa dan paket data hingga transfer bank atau transfer ke sesama akun Virgo. Kamu juga dapat mengisi saldo Virgo dengan mudah! Baca ulasannya di bawah ini ya!


Download dan Daftar Akun Virgo Terlebih Dahulu


Bagi kamu yang belum memiliki akun Virgo, silahkan mengunduh dahulu aplikasi Virgo di Google Play Store. Cara mendaftarkan akun Virgo sangat sederhana, yaitu :

  1. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Virgo 
  2. Setelah aplikasi terbuka pilih menu “Daftar Sekarang” lalu masukan nomor ponsel aktif yang ingin didaftarkan.
  3. Masukan nama lengkap dan tunggu kode OTP dikirimkan melalui SMS.
  4. Masukan 6 digit kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.
  5. Buat passcode atau PIN keamanan yang terdiri atas 6 angka kemudian ulangi masukan passcode kembali.
  6. Jika muncul notifikasi “Selamat Bergabung di Virgo” ini tandanya proses pendaftaran berhasil dilakukan.

Cara Top Up Saldo Lewat Alfamart

Ada dua cara untuk menambahkan saldo Virgo melalui Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan. Cara pertama adalah membayar tunai melalui kasir. Cara kedua adalah melalui top up kembalian yang menjadi fitur unggulan Virgo.

Cara pertama  sederhana yakni tinggal pergi ke kasir gerai Alfamart terdekat. Kemudian, informasikan nomor ponsel akun Virgo kamu ke kasir beserta nominal saldo yang ingin di top up.

Nominal top up ada beberapa pilihan. Nominal paling kecil yaitu Rp20.000 dan yang paling besar Rp10.000.000.

Setiap top up terdapat biaya admin sebesar Rp1.000 per transaksi yang langsung dibayar secara tunai. Limit top up hanya tiga kali transaksi per hari per penggunanya. 

Cara kedua adalah menambahkan saldo melalui hasil kembalian berbelanja atau biasa disebut dengan top up kembalian. Untuk biaya top up kembalian gratis. Minimal uang receh yang bisa di top up Rp1 dan maksimal Rp99.999.

Baca juga : 5 Tips memilih tempat top up game online


Cara Top Up Melalui Alfamidi dan Dan+Dan


Kamu bisa top up saldo Virgo melalui Alfamidi dan Dan+Dan dengan cara yang sama dengan Alfamart. Untuk memastikan saldo top up berhasil masuk bisa melihat dari “Riwayat Transaksi”.

Kamu bisa pula menyimpan struk dari Alfamidi dan Dan+Dan sebagai bukti pembayaran yang sah. Bila top up tidak berhasil masuk bisa menghubungi layanan customer service Virgo.

Kamu bisa menelepon layanan call center melalui 021-3000777 atau email cs@virgoku.id. Keluhan bisa diatasi dalam maksimal 2-3x 24 jam tergantung klaim yang diajukan.

Cara Top Up Saldo Lewat Bank

Top up Virgo via BCA atau bank lainnya seperti CIMB Niaga juga bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi bila kamu tidak ingin keluar rumah atau datang ke gerai Alfamart, Alfamidi ataupun Dan+Dan terdekat.

Kamu bisa melakukan pengisian saldo melalui internet banking ataupun ATM. jika melalui BCA dan CIMB hanya dikenakan biaya top up sebesar Rp1.000. Sementara melalui bank lain biaya top up lebih mahal yakni Rp6.500. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  1. Login ke akun m-banking atau datangi ATM terdekat
  2. Pilih menu transfer
  3. Masukan nomor Virtual Account yakni 2299+nomor ponsel akun Virgo
  4. Masukan nominal top up lalu ikuti instruksi hingga selesai
  5. Simpan struk sebagai bukti pembayaran kamu yang sah.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk top up saldo Virgo. Kamu bisa langsung ke gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan terdekat. Jika tak ingin keluar rumah, jangan khawatir karena kamu tetap bisa top up saldo Virgo mu melalui internet banking.


Itulah ulasan artikel mengenai “Cara Top Up anti ribet, dengan pakai aplikasi virgo“. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan yang sebesar besarnya dari para pengunjung keluhkesah.com.

Kamu juga bisa menulis karyamu di keluhkesah.com, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami halo@keluhkesah.com

Kata kunci : mau top up tapi gamau ribet ?, cara top up anti ribet, pakai aplikasi virgo untuk top up tanpa ribet

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.