Jurnaliscun.com – Malam sobat jurnaliscun, kali ini saya akan memberikan tips tentang menjaga kesehatan di bulan puasa ( ramadhan ). Yang kita ketahui banyak beberapa orang yang berpuasa itu rentan terkena penyakit , itu karena mereka tidak menjaga kesehatan nya.

tips menjaga kesehatan
Tips menjaga kesehatan

Sebenarnya hal itu bisa dihindari kok , asal kita sebagai pemilik tubuh bisa menjaga nya dengan baik, karna yang diketahui pada saat berpuasa itu mau ngapa ngapain aja pasti malas , nah itu yang menjadi tubuh kita lemas atau lesu.

Disini Saya Akan Memberikan Tips Agar Tetap Tampil Bugar Walaupun Sedang Berpuasa

1. Jagalah kesehatan dengan makan makanan bergizi, ya sebagaimana kita ketahui dengan makan makanan bergizi tubuh akan memberikan perlindungan terhadap penyakit penyakit yang masuk kedalam tubuh.

Baca >> Manfaat Air Kelapa

2. Minum Air Putih sebanyak mungkin, hal ini bisa jadi tips karena air putih atau air mineral ini dapat menetralkan racun yang ada didalam tubuh dan dapat mengeluarkan nya. Rekomendasi yang di anjurkan dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari , jika pada saat bulan puasa di anjurkan sesudah buka harus minum minimal 4 – 5 gelas , pada waktu sahur bisa 3 gelas.

3. Beraktivitas lah seperti biasanya, hal ini dapat memicu kerja organ tubuh , dengan bekerja , tubuh akan merasa lebih bergerak ( bugar ) , jauhi lah sifat malas , karna hal ini dapat memicu adanya penyakit.

4. Olahraga, hmm hal ini bisa digunakan juga untuk tips menjaga kesehatan tubuh, tapi yang harus diingat adalah jangan terlalu keras dalam berolahraga , karena hal ini dapat memicu kerja tubuh, selain itu tubuh juga pastinya membutuh asupan energi, nah hal ini tidak bisa dilakukan saat berpuasa, lakukan lah olahraga ringan tiap hari nya.

Nah, itulah tips dari saya tentang menjaga tubuh tetap tampil prima ( bugar ) pada saat berpuasa, jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar dibawah,
Nantikan tips lainnya dari saya.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com