Tips Memilih Popok Bayi Yang Aman Dan Sesuai Kebutuhan

oleh -8.314 views
tips memilih popok bayi yang aman dan sesuai kebutuhan
tips memilih popok bayi yang aman dan sesuai kebutuhan

Web portal pendidikan – Selamat siang sobat keluhkesah.com, kali ini saya akan memberikan tips bagi orangtua bagaimana memilih popok bayi yang aman dan sesuai kebutuhan. Berikut ulasannya dapat saya sampaikan dibawah ini.

Tips Memilih Popok Bayi Yang Aman Dan Sesuai Kebutuhan


Lebih banyak diantara bayi sekarang ini yang mengenakan popok sekali pakai dibandingkan dengan popok kain. Apalagi orang tua sendiri merasa jauh lebih praktis dengan memakaikan mereka produk popok tersebut. Bahkan harga popok bayi di pasaran juga tak jarang yang murah, jadi tidak akan melubangi kantong bukan.

Dengan berbagai pilihan jenis dan juga merk yang hadir di pasaran tentunya kerap kali membuat Anda kebingungan dalam memilih bukan. Apalagi memang belum tentu semuanya akan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Maka berikut ini ada tips dalam memilih popok yang aman bagi buah hati Anda, tentunya juga sesuai kebutuhan mereka, yaitu:

  1. Pilihlah yang ukurannya sesuai, ada beragam pilihan ukuran mulai dari XS untuk bayi baru lahir sampai dengan XL. Hendaknya para orang tua tahu manakah ukuran yang tepat untuk si kecil, jangan memilih yang terlalu ketat digunakan karena hal ini akan memicu iritasi. Sesuai dengan tahap tumbuh kembang bayi maka ukuran popok yang digunakan juga akan bertambah besar dari waktu ke waktu.
  2. Carilah yang daya serapnya tinggi, memilih popok yang berdaya serap tinggi juga tak kalah penting, mengingat hal ini memungkinkan nantinya cairan diserap lebih cepat dan tidak menyebabkan sensasi lembab bagi mereka, jika terasa lembab biasanya dapat memicu ruam popok.
  3. Sudah teruji secara dermatologist aman digunakan, tak kalah penting juga hendaknya Anda membeli popok yang sudah teruji secara dermatologist memang aman untuk buah hati tersebut. Termasuk tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti diantaranya adalah parfum, pewarna dan juga pemutih. Karena pemakaian popok dengan kandungan semacam ini dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan masalah yang serius bagi mereka, resiko kanker kulit juga bisa saja terjadi.
  4. Pilihlah yang dibekali dengan lapisan antibakteri dan anti jamur, sehingga tidak akan memicu infeksi di kulit mereka.

Dapatkan produk popok terbaik yang sudah teruji aman digunakan oleh buah hati hanya dari Merries, ada banyak tawaran promo istimewanya.

Nah itulah ulasan bagaimana memilih popok bayi yang aman dan sesuai kebutuhan. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan sebesar besarnya dari pengunjung setia keluhkesah.com dengan cara mengisi kolom komentar dibawah ini.

Kamu juga bisa menulis karyamu di keluhkesah.com, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami jurnaliscun@gmail.com

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com