Jurnaliscun.com – Sahabat jurnaliscun, kalian pasti ingin menghasilkan uang dari blog atau website yang kalian punya kan ? nah saya akan berbagi tips jitu nya agar bisa diterapkan untuk blognya. Ada banyak cara nya kok agar dapat penghasilan dari blog, sebelum saya melangkah jauh ada baiknya saya ingin sedikit memberikan sebuah pengalaman dari saya sendiri sebagai penulis, mungkin juga ini akan bermanfaat untuk sahabat sekalian.

Menghasilkan Uang Dari Blog
Tips Menghasilkan Uang Dari Blog

Awal mulanya saya tidak pernah tahu kalo dalam ngeblog itu bisa menghasilkan, dulunya saya ngeblog karna hobi saja nulis nulis artikel, setelah saya ngeblog cukup lama, mungkin bisa dibilang 5 – 10 bulan, saya baru tahu blog bisa menghasilkan uang. Karna hal itu saya jadi bersungguh sungguh dalam ngeblog dan selalu mencari cari informasi mengenai blog , dan bagian bagian didalam blognya, baik artikel yang berkualitas, desain template, maupun SEO yang banyak saat ini diperbincangkan di dunia maya.

Pada waktu itu saya bertanya tanya, kenapa sih orang orang bisa dapat dollar dari blog ? mereka di berikan siapa ? masa iya ada orang baik yang ngasih dollar dengan cuma cuma ? Kurang lebih begitulah pertanyaan saya waktu itu, banyak orang yang saya tanyakan tentang hal ini, banyak pula saya mendapat informasi bahwa blog bisa menghasilkan itu karena blog terpasang iklan yang mampu membayar blog tersebut.

Dollar Dari Adsense
Meraup Dollar Dari Iklan Adsense

Pada saat itu yang saya ketahui hanya iklan google adsense, iklan ini sangat bagus dan pastinya dicari cari oleh blogger blogger lainnya, dan iklan ini pastinya mampu membayar tinggi publisher yang memasang iklan ini, tetapi perlu diperhatikan juga, iklan ini sangat sulit didapat, karena banyak nya peraturan yang harus di ikuti, dan blog yang mendaftar iklan ini pastinya harus diseleksi dulu, jika bagus, blog akan di terima oleh pihak iklan google adsense.

Baca >> Cara Mendaftar Iklan Adsense

Setelah banyak nya informasi yang saya dapat, rupanya ada banyak alternative iklan yang mampu membayar publishernya, dan pastinya ketentuan dan peraturan nya sangat mudah untuk dipahami, iklan tersebut yaitu popcash, popads, propellerads, kliksaya, lazada, blibli, adf.ly , bitly , dan lain sebagainya.
Iklan yang saya sebut diatas pastinya berbeda beda, ada yang PPC ( pay per click ) dibayar per klik iklan, sistem dari ppc ini, pihak iklan akan membayar publisher nya berdasarkan iklan yang di pasang di blog di klik visitor/pengunjung, ada lagi iklan PPV ( pay per view ) iklan ini sangat mudah meraup dollar, karena sistem nya jika ada visitor mengunjungi blog yang memasang iklan tersebut, iklan langsung terbuka hanya dengan sembarang klik saja dibagian blog,kebanyakan iklan seperti ini digunakan oleh blog download atau blog yang mempunyai fitur streaming didalamnya.
ada sedikit tips yang akan saya jelaskan bagi blogger pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog, yaitu sebagai berikut

Tips Jitu Meraup Uang Dari Blog

1. Buat blog seprofessional mungkin, jika blog sudah banyak kontent didalamnya, segeralah mendaftar iklan, saran saya untuk blog yang masih baru dan pengunjung nya juga masih sepi, saya sarankan untuk menggunakan iklan ppc ( pay per click ), rekomended iklan dari saya yaitu iklan propellerads, lazada, blibli.

2. Jika dirasa blog sudah berkualitas dan mampu membuat banyak nya pengunjung datang ke blog, saya sarankan untuk mendaftar iklan google adsense, untuk iklan satu ini saya harap anda bisa mengerti jika ditolak, karena iklan tersebut susah untuk diterima, walaupun blog sudah bisa dibilang berkualitas, kata orang sih “jika diterima google adsense, berarti ia hanya beruntung”. Tapi gapapa , dicoba aja dulu. hasil akhir itu belakangan. dan yang pasti pantang menyerah.

3. Untuk point ini, saya bisa bilang bagi yang sudah professional, menghasilkan uang lainnya selain iklan yaitu menjadi seorang jasa, jasa yang dimaksud yaitu jasa nulis artikel, jasa desain blog, jasa buat blog, jasa jual domain, hosting maupun sebagainya.

Nah, itulah tips jitu dari saya, jika kita bersungguh sungguh dalam mengerjakan sesuatu, apapun itu, kita akan mendapatkan apa yang kita harapkan. Buat blogger pemula saya ingin kalian bersungguh sungguh terlebih dahulu dalam ngeblog, karena untuk dapat penghasilan itu harus kerja keras, tidak ada yang namanya sukses itu instan, harus penuh perjuangan terlebih dahulu.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com