teknik menyusun
Teknik Menyusun Kalimat


Jurnaliscun.com – Hai sobat jurnaliscun, pada malam ini saya akan sedikit membagikan sebuah artikel tentang Teknik Menuyusun Kalimat yang baik, sobat pasti pernah menyusun kalimat kan ? nah kali ini saya hanya akan membagikan teknik nya saja. Jika sobat tau teknik nya , tentu akan mudah dalam menyusun kalimat nanti nya.

Teknik Menyusun Kalimat
adalah sebuah teknik atau cara cara dalam menyusun sebuah kalimat, hal ini dilakukan agar kalimat yang dibuat dapat tersusun rapi.

download teknik
Download Teknik Menyusun Kalimat

A. Kelas Kata

Dalam studi inguistik atau ilmu bahasa, perbincangan ihwal kalimat lazimnya tidak langsung dimulai dari kalimat itu sendiri. Alasannya ilmu tata kalimat bermula dari tataran kata. Kata dalam bahasa Indonessia yang jumlahnya luar biasa banyak itu mustahil dapat dipelajari dengan mudah kalau tidak di kelas kelaskan terlebih dahulu. Nah, hasil dari pengelaskataan atau pengelompokan kata kata itulah yang kemudian lazim disebut dengan kelas kata.

B. Frasa

Frasa atau sering disebut kelompok kata adalah suatu gramatikal yang berupa gabungan kata dan gabungan kata itu bersifat non prodiktif. Jadi, didalam kelompok kata itu tidak mungkin dapat ditemukan fungsi predikat seperti hal nya didalam kalimat.
Maka yang diperbincangkan dalam frasa kata yang lain didalam gabungan kata tersebut.
Kelompok kata dapat terdiri dari dua kata, tetapi juga dimungkinkan terdiri dari beberapa kata.

C. Kalusa

Klausaa adalah kesatuan kebahaasaan yang merupakan gabungan kelompok kata yang setidaknya terdiri atas subjek dan predikat. Dengan demikian, klausa itu pasti bersifat predikatif atau berpotensi menjadi kalimat.

Mungkin hal yang saya sebut diatas belum semua teknik nya saya tulis, ada satu hal lagi teknik yang dapat melengkapi artikel diatas, nanti saya akan melanjutkan kembali teknik satu itu.
sobat jurnaliscun dapat mendownload artikel diatas disini , atau bisa download diatas yang ada gambar download nya

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com