Ini Resiko Jika Sampai Salah Memilih Asuransi Jiwa

oleh -252 views
resiko jika sampai salah memilih asuransi jiwa
resiko jika sampai salah memilih asuransi jiwa

Web portal pendidikan – Selamat sore sobat keluhkesah.com, kali ini saya akan menyampaikan resiko jika kita salah memilih asuransi jiwa. Berikut penjelasannya.

Resiko Jika Sampai Salah Memilih Asuransi Jiwa

resiko jika sampai salah memilih asuransi jiwa
resiko jika sampai salah memilih asuransi jiwa

Diantara sekian banyak produk asuransi yang hadir di tengah-tengah masyarakat, maka asuransi jiwa murni ini termasuk salah satu yang banyak digunakan atau dibeli.

Bukan tanpa alasan, melainkan karena kesadaran masyarakat juga semakin tinggi akan pentingnya produk proteksi atau perlindungan semacam ini. seperti yang diketahui bahwa kematian adalah hal yang pasti terjadi pada setiap orang.

Saat kematian terjadi nyatanya juga ada kerugian dalam bentuk finansial, untuk menanggulanginya maka Anda bisa membeli asuransi jiwa ini.

Hanya saja tak sedikit juga masyarakat yang menyesal karena sudah membeli produk asuransi jiwa tersebut karena kesalahan mereka.

Yaitu terlalu gegabah didalam menjatuhkan pilihan. Sehingga bisa menimbulkan beberapa resiko ini, diantaranya adalah:

  1. Kesulitan dalam mengajukan klaim, manfaat asuransi jiwa memang hanya bisa dirasakan ketika nasabah mengajukan klaim. Namun salah memilih perusahaan yang kondisi keuangannya tidak sehat juga bukan pilihan terbaik, karena akan membuat Anda kesulitan dalam mendapatkan pencairan uang klaim.
  2. Premi mahal namun tidak mendapatkan manfaat yang sesuai, resiko yang lainnya adalah kemungkinan ketika Anda sudah membayarkan premi dalam jumlah yang mahal. namun ternyata manfaat yang didapatkan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Perusahaan asuransi yang bangkrut, tak sedikit kasus dimana perusahaan asuransi ini mengalami kebangkrutan, sehingga menyebabkan nasabahnya juga harus kehilangan uang premi yang selama ini sudah dibayarkan. Karena perusahaan tersebut tidak mampu untuk membayarkan hak nasabahnya. Tentu hal ini akan membuat Anda sendiri yang rugi, manfaat tidak didapatkan, justru kehilangan uang premi.

Ada begitu banyak tipe asuransi terbaik di Indonesia namun kembali lagi sebelum membelinya maka penting sekali bagi Anda untuk menyesuaikan antara manfaat dengan kebutuhan.

Hal lain yang tak kalah penting adalah memastikan bahwa perusahaan penerbit yang dijadikan sebagai pilihan tersebut benar-benar aman dan terpercaya.

Tak sulit untuk menemukannya, cukup percayakan kepada Taspen Life saja. Beli sekarang juga jangan tunggu nanti.

Artikel ditulis oleh @author dengan judul artikel ini resiko jika sampai salah memilih asuransi jiwa . Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi pengembangan artikel lebih lanjut.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email redaksi@belapendidikan.com

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com