Cerpen : Pesan Dari Smartphone

oleh -945 views
Pesan dari smartphone
Cerpen : Pesan dari smartphone

Cerpen : Pesan Dari Smartphone (Bagian Keempat)

Aku menghela napas, dan meletakkan smartphone ku ke nakas. Sepertinya memang hanya aku manusia kuno di bumi ini. Aku terlahir sebagai manusia modern, tapi aku sama sekali tidak mampu memahami mereka yang kecanduan gadget. Mengapa perayaan harus dilakukan lewat benda itu? Apakah hanya menyisihkan sedikit waktu untuk berkumpul saja tidak bisa? Inikah perayaan masa depan? Hanya aku kah yang selama ini terus diam mengenang masa berkumpul yang mereka sebut kuno?

Ini abad dua puluh satu. Kemodern an sudah berkembang sangat jauh sementara aku hanya diam tanpa inisiatif untuk menyusul. Kupikir, tidak masalah perkembangan teknologi informasi semakin pesat. Hanya aku menyayangkan penerapannya. Di abad ini, perayaan ulang tahun sudah lazim dilakukan lewat grup WhatsApp. Mungkin, di abad ketiga puluh, perayaan pernikahan sudah tidak memerlukan kehadiran tamu lagi. Cukup ucapan selamat berbentuk text lewat grup atau pesan suara.

Andai aku memiliki mesin waktu milik Doraemon, aku ingin melihat bagaimana bentuk perayaan dari masa depan? Benarkah segalanya hanya berbentuk deretan text? Atau bahkan lebih parah. Dan jika bisa, aku ingin kembali menjadi manusia kuno, ditempat yang kuno, asal segala kebersamaan dalam perayaan itu bukan perayaan berbentuk text, tapi berkumpul bersama.

Pesan dari smartphone
Cerpen : Pesan dari smartphone

Jika dunia mampu mengabulkan satu saja permintaan, aku ingin sekali diizinkan melihat seluruh perayaan didunia. Aku ingin tahu, apakah hanya aku yang dianggap memiliki pemikiran kuno mengenai sebuah perayaan bergaya masa depan. Atau… masih adakah seseorang yang sepemikiran denganku?

Smartphone di nakas kembali bergetar. Aku memeriksanya. Sebuah pesan text dari Kenny.
HAPPY BIRTDAY.
Aku melirik kalender yang tertempel di dinding, dan aku hanya bisa terkekeh membacanya.

Cerpen ini ditulis oleh Nining Nuryanti kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com