Jurnaliscun.com – Untuk Siang hari ini saya akan menjelaskan mengenai topik diatas tentang Pengertian SEO dan Manfaatnya Untuk Website atau Blog, Sobat tau apakah SEO itu ? Seo adalah Search Engine Optimize , atau dalam bahasa kita yaitu optimasi mesin pencari.

SEO
Seo Optimization

SEO merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan kualitas blog kita dengan baik, dan memungkinkan sebuat situs atau website nangkring di page one serta dapat membuatnya tahan lama disana, sehingga dapat membuat pengunjung berdatangan, dan membuat trafik akan melesat tinggi.

Bagi seorang bloggerr , traffik pengunjung yang datang adalah salah satu bagian penting dari blog.
Tingkat kepentingan nya juga pasti akan meningkat jika blog itu digunakan untuk media bisnis.
Ini disebabkan karena banyak pengunjung yang berdatangan sering disebut dengan calon konsumen, semakin banyak pengunjung tentu semakin baik untuk bisnis yang dikelola.

Baca Artikel Lainnya >> Cara Agar Artikel ke Indeks Google

Pengunjung blog biasanya menggunakan search engine atau mesin pencari untuk menemukan apa yang dia cari, dan biasanya juga para pengunjung akan mengunjungi halaman pada halaman 1 – 10 , atau 1- 20 , page 1 dan page 2 pada halaman google.
Jadi jika blog atau situs bisa dapat peringkat pertama search engine, tentu sangat bagus mendatangkan pengunjung ke blog, inilah kenapa SEO itu bisa terlahir. Search Engine Optimize tentu menjadi hal yang harus diperhatikan oleh para pemilik blog, dan ini mungkin pelajaran yang wajib bagi pemilik blog atau situs untuk menerapkannya.

Dalam hal diatas, saya akan memberikan manfaat SEO tersendiri terhadap website atau blog kita

1. Trafik pada blog kita akan meningkat banyak, dan otomatis semakin meningkatnya trafik akan membuat alexa rank kita semakin ramping , semakin ramping nya alexa rank semakin baik pula blog kita, apalagi blog kita mendapat page rank dari google.

Baca >> Alexa Rank ( Agar Alexa Rank Ramping Dan Tidak No Data )

2. Dengan teknik SEO yang baik, akan membuat blog atau website kita akan bertahan lama di page one search engine, ini juga akan mendapat nilai plus dari sang pemilik situs nomor 1 didunia itu.

3. Bagi yang masang iklan, dengan situs yang banyak pengunjung tentu membuat earning iklan kita akan meningkat juga, hal ini tentu semakin membuat kita bersemangat untuk nge blog

SEO juga terdiri dari jenisnya, yaitu SEO Onpage Maupun SEO Offpage

Seo On Page adalah Pengoptimalan Website atau blog agar lebih baik menurut mesin pencari didalam blog atau web itu sendiri, saya akan menjelaskan contohnya biar sobat paham
” memasang meta tag atau kata kunci artikel kita di mesing pencari”
” menempatkan link postingan atau artikel lain kedalam artikel SEO kita agar bisa dikunjungi juga oleh pengunjung atau visitor.”

Seo Off page adalah Pengoptimalan diluar blog , yaitu kebalikan dari Seo On Page “di dalam blog itu sendiri” , maksutnya disini blog sobat memiliki link keluar atau backlink, dengan adanya backlink dapat meningkatkan kualitas blog itu sendiri.
Contohnya sobat dapat bertukar link dengan para blogger lain, bisa juga dengan blogwalking, ata membuat blog dummy ( bisa disebut dengan blog zombie ), mensubmit blog ke media sosial

Baca Artikel >> Cara Membuat Backlink Yang berkualitas

Mungkin hanya hal diatas yang bisa saya jelaskan mengenai SEO , Sobat bisa membaca artikel lainnya jika kurang mengerti. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata kata.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com