Web Portal Pendidikan – Selamat sore sob, kali ini kita akan memposting artikel tentang Penerimaan CPNS Gelombang ke 2. Wah, menarik buat dibahas bukan ? Adapun penjelasannya dapat kalian simak dalam artikel berikut.

Penerimaan CPNS Gelombang ke 2

Berita gembira datang kembali untuk Para Pejuang PNS. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 bagian kedua kembali dibuka mulai hari Senin (11/9/2017). Terdapat setidaknya 17.928 posisi untuk mengisi jabatan di 30 kementerian, 30 lembaga, serta satu Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Lowongan formasi CPNS di Kementerian serta lembaga setidaknya ada 17.428. Sedangkan untuk Kementrian setidaknya ada 500 lowongan pekerjaan. Pendaftaran bakal dilakukan secara online lagi melewati laman BKN mulai 11-25 September 2017.

Pendaftaran memakai nomor induk kependudukan (NIK) pada KTP atau Kartu Keluarga serta nomor KK.

Berikut ini cara cara mendaftar CPNS gelombang kedua.

  1. Buka website web https://sscn.bkn.go.id
  2. Pelamar bisa melihat langsung info penerimaan CPNS melewati portal sscn.bkn.go.id
  3. Untuk dapat melakukan pendaftaran, pilih menu Pendaftaran:
    a. Selanjutnya pelamar mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor kartu keluarga (KK) atau NIK kepala keluarga.
    b. Pelamar mengisi alamat email yang aktif, password akunn portal SSCN BKN serta pertanyaan keamanan
    c. Pelamar juga diwajibkan untuk mencetak kartu informasi akun SSCN BKN 2017
  4. Pelamar login ke portal sscn.bkn.go.id memakai NIK serta password yang sudah didaftarkan
  5. Pelamar selanjutnya harus:
    * Melengkapi biodata
    * Memilih instansi yang dituju. (Khusus instansi yang memakai software mandiri ataupun non-SSCN, diarahkan ke alamat software pendaftaran mandiri instansi)
    * Pelamar memilih tipe formasi sesuai instansi serta mengunggah dokumen yang disyaratkan instansi bersangkutan
    * Pelamar mencetak kartu pendaftaran.
  6. Pelamar menyiapkan pemberkasan berdasarkan persyaratan pendaftaran tiap instansi serta harus melampirkan salinan kartu pendaftaran SSCN untuk proses verifikasi.
  7. Tim verifikator instansi selanjutnya akan memverifikasikan arsip dan dokumen yang diunggah ataupun dikirimkan pelamar berdasarkan syarat syarat pendaftaran.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dapat mencetak kartu peserta ujian CPNS 2017 ke bagian seleksi memakai Computer Assited Test (CAT) BKN.

Informasi Terkait Penerimaan CPNS 2017

[wpspoiler name=”Informasi Terkait Penerimaan CPNS” open=”true” style=”wpui-green”] Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan
Tips Untuk Pendaftar Yang Mengalami Kendala Saat Daftar CPNS
Tips Lulus Tes Bahan CPNS
Jadwal Seleksi CPNS Setelah Seleksi Administrasi[/wpspoiler]

Ingat! Pelamar hanya boleh memilih satu formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada satu instansi dalam satu periode.

Sedangkan, bagi pelamar CPNS 2017 periode pertama yang tak lolos seleksi administrasi bisa mengikuti kembali pendaftaran CPNS pada periode kedua yang terdapat di 61 K/L tanpa harus membuat akun baru lagi.

tips lulus tes bahan cpns kemenkumham
kamu tidak mau kalah sebelum berperang kan ? nah disini kami memberikan tips agar kamu lulus dalam tes bahan

Inilah step by step yang harus kamu lakukan untuk mendaftar secara online di laman sscn BKN. Ikuti semua ketentuan yang sudah diperintahkan. Jika ada satu saja yang terlewat, bukan tidak mungkin anda akan gagal dalam seleksi berkas atau bahan.

Nah itulah penjelasan dari artikel tentang Penerimaan CPNS Gelombang Ke 2. Terima kasih untuk kunjungan nya ke situs kami. Jika ada informasi lain terkait CPNS akan kami sampaikan melalui situs jejaring sosial Fanspage Kami.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com