Mengenal Desain Dan Spesifikasi Suzuki Ertiga

oleh -9 Dilihat
mengenal desain dan spesifikasi suzuki ertiga
mengenal desain dan spesifikasi suzuki ertiga

Keluhkesah.com – Selamat pagi sobat keluhkesah.com, kali ini kita tidak lagi ber keluh kesah, kenapa ? Karna kita akan melihat dan mengenal desain terbaru serta spesifikasi dari suzuki ertiga. Penasaran bukan ? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Mengenal Desain Dan Spesifikasi Suzuki Ertiga


Saat ini Suzuki Ertiga pilihan mobil keluarga terbaik dalam kelas mobil Low MPV. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan dan mesin bensin K-series. Sebelum membeli mobil unggulan dari Suzuki ini, alangkah baiknya Anda mengenali beberapa spesifikasinya. Berikut ulasannya untuk Anda.

Daftar isi

Desain Mobil

Pada desain mobil, akan dibahas mengenai interior dan eksterior mobil. Untuk eksterior mobil, sebenarnya visualisasinya tidak begitu berbeda antara semua varian Ertiga. Paling mencolok adalah adanya grill chrome di bagian depan dengan logo S khas Suzuki.

Grill tersebut dibuat menyatu dengan foglamp. Velg mobil memberikan nuansa hitam aluminium yang elegan. Velg mobil memperlihatkan siluet bodi mobil tampak ramping.

Pada bagian belakang mobil, ada tambahan wiper pada kacanya serta ada lampu stop LED tambahan yang lebar dengan reflektor.

Suzuki Ertiga ini banyak mengusung aksen chrome. Misalnya pada handle pintu dan garnish bumper belakang. Untuk interior mobil, spesifikasinya sangat menarik karena banyak fitur dan fasilitas yang canggih, seperti sistem hiburan, dashboard, dan kursi penumpang.

Dashboard dan setir mobil ini mengusung aksen silver yang dibentuk dinamis. Untuk sistem hiburan, sudah terdapat audio player yang bisa dikoneksikan dengan USB dan AUX-IN.

Jok mobil menggunakan bahan fabric. Jok ini bisa bebas dimaju mundurkan atau ditekuk. Posisi kursi penumpang juga sangat nyaman.

Mesin Yang Digunakan

Mesin yang digunakan mobil ini sangat bertenaga, yaitu K15B dengan 4 silinder. Kapasitas total mesinnya sebesar 1373 cc dengan kemampuan 92 Hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 130 N di 4000 rpm sehingga menghasilkan performa yang super.

Jarak posisi roda sebesar 2740 mm dan jarak pijak depannya 1480 mm. Untuk dimensi pun mobil cukup luas, yaitu panjang 4265 mm, lebar 1695 mm, dan tinggi 1685 mm. Dengan begitu, jok dan kursi penumpang terasa lebih nyaman dan luas. Untuk perbandingan kompresinya yaitu 1 : 10.

Baca juga : 3 Hal yang dilakukan sebelum membeli mobil baru untuk keluarga

Tipe Transmisi

Mobil ini menyediakan dua macam transmisi, yakni 4 speed untuk transmisi otomatis dan 5 speed untuk transmisi manual. Tipe transmisi manual saja cukup empuk. Mobil bisa berakselerasi mulus tidak perlu menginjak kopling terlalu dalam. Hal itu akibat adanya gearbox otomatis yang bisa menggeser gigi.

Jika menggunakan transmisi manual, Anda bisa mengatur putaran mesin dan gigi yang tepat sehingga bahan bakar bisa diatur. Efisiensi bahan bakar tersebut berkat penggunaan teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain, dan Drive by Ware

Bantingan suspensinya juga sangat lembut, dimana menggunakan suspensi MacPherson. Sistem penggerak roda depan menggunakan daya laju 0-100 km/jam dalam waktu 13,9 detik untuk transmisi manual, sedangkan untuk transmisi otomatis bisa dalam waktu 14 detik.

Fitur Keamanan

Fitur safety EBD – ABS menjadi standar yang diberikan pada semua tipe untuk pengereman. Fitur dual SRS Airbags yang dihadirkan sangat krusial. Terdapat sistem keyless entry, immobilizer, side impact beam, sabuk pengaman, dan child proof rear door locks.

Fitur child proof rear door locks pada pintu belakang berfungsi membuat pintu tertutup rapat dan menahan besi bagian pintu sehingga tidak mudah terbuka. Yang menarik adalah ada fitur parking sensor dengan kamera yang bisa menjadi peringatan otomatis.

Dengan fitur-fitur inilah, penumpang bisa dilindungi dari berbagai kemungkinan buruk saat berkendara. Sistem keyless entry juga membuat mobil tidak bisa dinyalakan tanpa kunci asli yang disertakan, sehingga hal ini bisa menambah keamanan.

Varian Yang Ada Di Pasaran

Pertama launching, Suzuki Ertiga hadir dalam tiga tipe, yaitu tipe GA, GL, dan GX. Saat itu pilihan transmisinya masih manual semua. Tak lama kemudian muncul varian Ertiga dengan model AC double blower.

Pada tahun 2013, Ertiga meluncurkan transmisi otomatis yaitu Ertiga Elegant. Setelah itu, dikeluarkan kembali Ertiga Sporty dan Ertiga Dreza. Suzuki Ertiga ini mengacu pada Suzuki New Swift yang dijadikan basisnya, baik dari segi kemampuan dan desain.

Setelah melihat review lengkap Suzuki Ertiga di atas, apakah tertarik untuk membelinya? Anda bisa mendapatkan mobil cantik ini mulai harga Rp 201.000 untuk tipe GA-MT  sampai Rp 243.850.000 untuk tipe GX-MT pada bulan Desember 2021.

Terima kasih telah membaca artikel dengan judul mengenal desain dan spesifikasi suzuki ertiga. kamu juga bisa menulis karyamu di keluhkesah, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Kata kunci : Mengenal Desain dan Spesifikasi Suzuki Ertiga

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *