Biar hari hari mu penuh makna alangkah baiknya isi kegiatan yang bermanfaat, misalnya mengasah bahasa Asing dirumah pada saat pandemi covid seperti ini. Tidak ada salahnya kan mengisi hari dengan belajar bahasa asing ? Penulis berpendapat bahwa hal itu sangat bermanfaat untuk dilakukan saat ini. Berikut alasannya.

Mengasah Bahasa Asing Dirumah Saat Pandemi COVID 19


Dimusim yang sedang marak dengan tersebarnya kabar tentang covid-19 ini, kita diharuskan oleh pemerintah untuk berdiam diri dirumah agar terhindar dari paparan covid-19 dan memutus rantai virus ini tersebar kemana-mana.

Hal ini menyebabkan banyaknya masyarakat yang merasa bosan dan bingung dengan apa yang harus dikerjakan selagi dirumah. Nah, selagi kita dirumah saja, sebenarnya banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga.

Misalnya, membiasakan diri kita dan keluarga menggunakan bahasa asing, seperti bahasa arab atau inggris. Bagaimana jika keluarga kita tidak mengetahui bahasa asing?

Yuk kita ajarkan keluarga kita bahasa asing yang dimana ini bisa sekaligus membantu mengasah bahasa asing kita. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut!

5 Cara Mengajarkan Bahasa Asing Saat Dirumah


1. Mengajarkan bahasa asing harus mulai dengan sesuatu yang paling mudah

seperti mengenalkan angka, warna dan benda sekitar. Ini akan membuat mereka mudah memahami dan tidak bosan saat berada dirumah.

Karna jika kita memulainya dengan sesuatu yang mudah mereka akan beranggapan ‘oh ternyata bahasa asing mudah dan asyik’ sehingga mereka akan bersemangat untuk mempelajari lebih dalam lagi.

2. Pendekatan dan pengenalan kosata bahasa asing melalui gerakan

Menggunakan gerakan akan jauh lebih menarik dilakukan ketika mengajarkan keluarga. Metode seperti ini lebih mudah diserap apalagi anak anak.

Baca juga :

3. Membuat suatu permainan

Semua orang pasti suka dengan yang namanya permainan. Kita bisa membuat berbagai bentuk permainan yang kita inginkan. Nah, kita bisa membuat permainan dengan bahasa asing. Ini akan berguna sekali untuk melatih otak. Selain itu, membantu meningkatkan komunikasi berbahasa.

4. Menonton film atau kartun bahasa asing

Menonton adalah salah satu sarana yang tepat agar bahasa asing tidak membosankan, selain itu akan melatih mereka menggunakan bahasa asing

5. Mengadakan lomba bahasa asing

Keluarga kita akan merasa senang dengan diadakannya lomba, karna mereka akan mendapatkan hadiah dan ini adalah cara yang tepat membuat mereka belajar dan bersemangat selagi bosan dirumah.

Itulah beberapa cara untuk mengajarkan keluarga kita bahasa asing selama pandemi covid-19 yang dapat mengasah otak kita bersama. Jika kita sudah melakukan semua cara diatas dan mereka sudah bisa menggunakan bahasa asing, tinggal kita dan keluarga membiasakan diri menggunakannya.

Artikel ditulis oleh Lestari Rahmawati
Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madani (STITMa) Yogyakarta
Email pengirim : lestari rahmawati
Judul : Mengasah Bahasa Asing dirumah saat Pandemi COVID 19

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com