Mendikbud Tinjau Hari Pertama Masuk Sekolah
Mendikbud Anis Baswedan Tinjau Hari Pertama Masuk Sekolah di Daerah Bogor

 

Jurnaliscun.info – Bogor – Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran baru 2016/2017, Menteri Pendidikan Kebudayaan Anies Baswedan meninjau sejumlah sekolah di Bogor, Jawa Barat.

MENDIKBUD TINJAUH HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

Pantauan jurnalis, para orang tua tampak ramai mengantar anak-anak mereka di SDN Polisi 1 di Jalan Paledang, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2016) pukul 06.01 WIB. Orang tua mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Para orang tua menggandeng anaknya masuk ke dalam sekolah. Keceriaan terkesan jelas di wajah para siswa-siswi SD di sekolah ini, sebab orang tua mereka ikut mendampingi.

Mendikbud Anies Baswedan serta Wali Kota Bogor Bima Arya juga tampak hadir di sekolah favorit ini. Anies bakal langsung meninjau proses interaksi antara para siswa, orang tua serta guru. Orang tua sangat antusias mengantar anaknya ke sekolah.

Gerakan mengantar anak ke sekolah di hari pertama ini terbukti tengah dibuat Mendikbud Anies. Kegiatan ini disebutnya adalah cara orang tua serta pihak sekolah untuk saling membangun komunikasi. Dengan begitu orang tua bisa sepenuhnya mengandalkan sang anak untuk belajar di lingkungan sekolah.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut positif gerakan orang tua mengantar anak di hari pertama sekolah ini. “Aku dukung sekali, kalau bisa semua digambar dengan pose mesra,” selorohnya saat diwawancarai di lokasi.

Bima Arya berkata, kesusahan orang tua mendampingi anak ke sekolah hanyalah persoalan teknis. Dia pun tak memperpersoal kan pegawai pemerintahannya telat masuk kerja sebab mengantar anak sekolah.

“Itu teknis soal izin bisa diatur, kalau telat enggak apa-apa. Kami mendorong mereka, malah jangan diributkan. Ini persoalan kecil. Justru persoalan besar adalah kedekatan anak dengan orang tua, ini faktor yang tak mudah,” ujarnya.

“Tidak semua orang tua punya quality time. Nganter kalau diam-diam buat apa, orang tua di mobil hanya mengantar sedangkan anak-anaknya main gadget. Kegiatan ini diinginkan menjalin dialog,” pungkasnya.

Mendikbud Tinjau Hari Pertama Masuk Sekolah

Bagaimana Dengan Anda ?

Sudahkah Anda Mengantar Anak Anda Pada Hari Pertamanya Sekolah?

“Menurut saya, anda sebagai orangtua mengantar anak anda pada hari pertamanya masuk sekolah, ini akan membantu siswa (anak) dalam semangatnya akan belajar. Dengan hal ini, si anak akan terdorong untuk lebih semangat dalam belajar di sekolah. Apalagi buat orangtua yang super sibuk, yang jarang mengantar bahkan tidak pernah untuk mengantar anaknya ke sekolah. Hal ini merupakan langkah baik untuk mempererat kedekatan anak dan orangtua, Ujar (admin jurnaliscun.info).”

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com