Siapa yang tidak kenal dengan adsense ? Ini adalah layanan iklan dimana publisher di berikan ketentuan untuk memasang iklan dan jika iklan yang diberikan banyak yang menyukai, publisher akan dibayar. Untuk itu, saya akan membahas tentang penjelasan google adsense nya terlebih dahulu.

Google Adsense
Iklan Layanan Google Adsense

Google adsense merupakan layanan iklan dimana publisher nya dibayar karena sudah menempatkan iklan di laman yang diminta, banyak sahabat blogger yang membuat blog karena ingin dapat penghasilan dari iklan, dan iklan yang sangat disukai nya adalah iklan adsense.

Untuk sahabat yang sudah paham dalam mendaftar adsense tentu ini adalah hal yang mudah, tapi untuk yang baru mulai membuat blog, ini akan sedikit sulit , saya akan menjelaskan bagi sahabat yang belum tau syarat syarat apa saja sih agar bisa mendaftar google adsense.

Untuk blog yang berdomain blogspot, google adsense membuat beberapa syarat untuk blog yang berdomain blogspot, syarat syarat nya sebagai berikut.

1. Blog harus di beri isi artikel yang berkualitas, maksud nya anda harus menulis artikel yang panjang dan tentu nya jadi bahan pelajaran buat orang lain , dan dapat di mengerti orang lain dalam artikel yang anda buat. Artikel berkualitas haruslah yang mempunyai makna di dalam tulisan tersebut.

2. Di dalam blog harus mempunyai navigasi yang jelas, maksud nya , anda harus membuat tampilan blog yang anda buat menjadi responsive dan juga laman yang dibuat harus bisa di jelajahin semua , pihak adsense tidak menerima laman yang error atau tidak ditemukan.

3. Blog yang mendaftar adsense harus menunggu hingga umur 6 bulan, karena google tidak menyetujui blog yang ingin mendaftar adsense tetapi belum cukup sesuai syarat.

Untuk blog yang berdomain TLD ( Top Level Domain ), google adsense memberi keringanan kepada blog yang berdomain tld , karena di mata google blog yang berdomain berbayar sangat bagus, adapun syarat syarat dalam mendaftar adsense sebagai berikut.

1. Blog mempunyai beberapa artikel yang berkualitas, artikel yang memiliki nilai nilai di dalam nya dan sangat di cari cari pengunjung/visitor, untuk domain blogspot atau domain TLD ( Top Level Domain ) dua duanya harus mempunyai artikel yang berkualitas, jika memang ingin mendaftar adsense , alangkah baik nya di lihat terlebih dahulu apakah blog yang didaftarkan atau tidak.

2. Mempunyai Navigasi dan Laman yang jelas, google sangat membenci blog yang banyak sekali terdapat broken link / link rusak, jika anda mau mendaftar adsense, perbaikin hal ini terlebih dahulu, sebelum anda mendaftar dan akhurnya di tolak.

3. Untuk blog ber domain TLD (Top Level Domain) tidak ada syarat buat umur blog , karena biasanya orang orang menganggap jika sudah ber domain dot com atau berdomain berbayar itu tandanya anda termasuk blogger yang professional.

Kebijakan Google Adsense
Panduan Serta Kebijakan Dari Google Adsense

Jika anda sudah paham tips yang saya berikan diatas , insyaallah anda dapat mendaftar adsense dengan baik , dan semoga saja bisa di terima.
Anda yang masih kurang paham dengan tips atau masukan dari saya , anda dapat mengunjungi laman panduan dari google adsense itu sendiri disini
Panduan Syarat Syarat Dalam Mendaftar Iklan Google Adsense

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com