Jurnaliscun.com – Selamat malam menjelang pagi sobat jurnaliscun, udah beberapa hari ini saya ga ngurusin blog ini dikarenakan sibuk karena padat nya aktivitas di luar sana. tapi soal update artikel di blog ini tenang aja, ada rekan saya yang juga membantu dalam membuat artikel artikel terbaru yang pastinya selalu up to date.
Nah pada kali ini saya akan menjelaskan sedikit informasi buat sobat sobat jurnaliscun sekalian. Karena sekitar jam 10 malam tadi saya mendapat kiriman dari webmaster mengenai error page pada mobile. Sobat dapat melihat langsung kiriman nya tersebut.

eror1
Error Page

Penjelasannya seperti ini ” Google systems have tested 77 pages from your site and found that 100% of them have critical mobile usability errors. The errors on these 77 pages severely affect how mobile users are able to experience your website. These pages will not be seen as mobile-friendly by Google Search, and will therefore be displayed and ranked appropriately for smartphone users. ”

Maksudnya “Sistem Google telah menguji 77 halaman dari situs Anda dan menemukan bahwa 100% dari mereka memiliki kesalahan ponsel kegunaan kritis. Kesalahan pada ini 77 halaman sangat mempengaruhi bagaimana pengguna ponsel dapat mengalami website Anda. Halaman ini tidak akan terlihat sebagai ponsel ramah oleh Google Search, dan karena itu akan ditampilkan dan peringkat tepat bagi pengguna smartphone.”
Kurang lebih seperti itulah penjelasan nya, maaf kalo translate nya tidak begitu baik, hehe saya ga terlalu pintar soal bahasa inggris 🙁 

Banner Jurnaliscun
Jurnaliscun Banner

Awalnya sih saya ga kepikiran membuat blog ini dapat dijelajah melalui smartphone, ya sukur sukur dapat dijelajahin orang lewat pc atau laptop, tapi karna banyak nya visitor akhir akhir ini dari mobile. Tentu ini akan menjadi hal yang harus diperhatikan buat kelancaran blog saya. Serta dapat membuat nyaman juga para pengunjung blog.

Oleh sebab itu, saya sedang berusaha membuat laman blog saya ini terkesan mobile friendly, dapat dijelajah melalui smartphone” yang anda miliki.
nah, dari hal yang saya jelaskan diatas, jika sobat mengalami eror halaman (404 Not Found) pada saat browsing lewat mobile ( smartphone ) harap sobat segera laporkan hal itu, biar langsung saya perbaiki. Karena kenyamanan pengunjung itu sangat berarti buat saya.
Untuk cara pengiriman laporan nya, sobat tinggal klik link berikut ini Report Admin
atau sobat bisa langsung klik page bagian atas, “Contact Us

report1
Report Admin

Isi data data nya dengan cara sebagai berikut

1. Ketik Nama Kamu Sebagai pelapor

2. Tulis Email Kamu , Jika Laporan Tersebut sudah kami perbaiki , kami akan membalas kiriman tersebut ke email kamu

3. “Message” Tulis Pesan apa yang anda mau laporkan ke kami.

Mungkin cukup sekian dari saya, jika ada keluhan atau saran bisa langsung ke admin nya, atau lewat komentar blog. Jadikanlah jurnaliscun.com sebagai sarana untuk mencari ilmu atau wawasan tambahan bagi sobat sobat sekalian,

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com