Ketahui Kandungan Nutrisi Penting Yang Harus Ada Dalam Susu Formula

oleh -82 views
kandungan nutrisi penting yang harus ada dalam susu formula
kandungan nutrisi penting yang harus ada dalam susu formula

Web portal pendidikan – Selamat malam sobat keluhkesah.com, kali ini saya akan menjelaskan kandungan nutrisi penting yang harus ada dalam susu formula. berikut ulasannya.

Kandungan Nutrisi Penting Yang Harus Ada Dalam Susu Formula

kandungan nutrisi penting yang harus ada dalam susu formula
kandungan nutrisi penting yang harus ada dalam susu formula

Susu formula bisa dijadikan sebagai alternatif penunjang nutrisi untuk buah hati Anda di rumah. Karena memang kandungan nutrisinya tidak kalah jika dibandingkan dengan asi.

Apalagi bagi para bunda yang tidak bisa selalu berada di samping buah hati karena tuntutan pekerjaan. Tentunya susu formula ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Apalagi banyak diantara produk susu formula berkualitas yang dijual di pasaran. Tak hanya susu formula yang biasa saja, melainkan juga tersedia produk sufor yang organik.

Perbedaannya jelas terlihat dari darimana susu tersebut diperoleh, susu organik didapatkan dari peternakan sapi perah yang organik. Sehingga memungkinkan produk susu yang dihasilkan lebih sehat dan juga lebih bergizi.

Karena sapi tersebut diberi makan dengan rumput bebas pestisida kimiawi, begitu juga dengan proses pertumbuhan atau budidaya sapi tersebut tidak diberikan dengan suntikan hormon tambahan, sehingga sudah pasti lebih sehat.

Susu formula termasuk salah satu kebutuhan wajib yang harus dibeli oleh orang tua yang sudah memiliki anak.

Meskipun pada dasarnya sudah memberikan asi secara eksklusif, namun tentunya pemberian asi ini tidak bisa setiap waktu, apalagi jika seandainya bunda juga harus bekerja di kantor.

Sehingga wajib juga untuk sedia susu formula di rumah. Pilih susu dengan fos gos dan tinggi vitamin C, karena memang sangat bagus untuk anak-anak.  

Penting bagi setiap orang tua untuk paling tidak mengecek kandungan nutrisi dalam produk susu formula yang akan dibelinya. Paling tidak berikut ini beberapa jenis nutrisi yang harus ada dalam susu buah hati, yaitu:  

  1. Protein, penting dalam menunjang pembentukan sel-sel tubuh, penguat sistem imuns dan juga katalisator.
    .
  2. Omega 3, asam lemak yang bermanfaat dalam meningkatkan kecerdasan otak dan juga mental buah hati.
    .
  3. Omega 6, bagus dalam meningkatkan kemampuan berpikir, juga mengurangi penyakit kronis.
    .
  4. Fos dan gos, kedua jenis senyawa ini berperan dalam meningkatkan jumlah bakteri baik yang ada dalam usus. Sehingga dapat menyehatkan saluran cerna juga meningkatkan penyerapan nutrisi secara optimal.
    .
  5. Vitamin, diantara vitamin yang sangat dibutuhkan oleh si kecil adalah A, C, E dan juga vitamin D3.
    .
  6. Kalsium, berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi, juga untuk memperkuatnya.
    .
  7. Zat besi, merupakan bahan dalam pembuatan sel-sel darah merah.
    .
  8. Seng, nutrisi yang dibutuhkan dalam mengobati diare dan menjaga sistem imuns buah hati.
    .
  9. Prebiotik, yaitu bakteri baik dalam tubuh yang berperan untuk menyehatkan sistem pencernaan.  

Semua nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dalam susu bubuk organik Arla. Arla ini sendiri pada dasarnya merupakan susu organik pertama yang ada di Indonesia.

Lebih kaya akan kandungan nutrisi dibandingkan dengan susu bubuk pada umumnya, sehingga tepat untuk dijadikan sebagai pilihan.

Seluruh kebaikan nutrisi puregrow organic untuk tumbuh kembang si kecil dimana dapat membantu proses belajar, bantu pertumbuhan fisik sesuai dengan tahap pertumbuhannya , meningkatkan imunitas, bantu metabolisme dan daya tahan tubuh.  

Tips Membuat Susu Formula

Dalam membuat produk susu formula untuk buah hati juga tidak boleh sembarangan, berikut ini diantara tipsnya, yaitu:

  1. Pastikan bahwa sarana yang digunakan dalam membuat susu tersebut steril, mulai dari dot sampai dengan wadah-wadahnya. Sehingga tidak ada kontaminasi dari kuman berbahaya.
    .
  2. Jangan ditambah dengan gula, susu tanpa gula jauh lebih sehat, karena tidak beresiko menyebabkan terjadinya obesitas pada si kecil. Kandungan gula dalam susu nyatanya juga bisa merusak gigi. Untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi kepada anak kesayangan kita, maka mulai dari sekarang sebaiknya di laksanakan saran tersebut.
    .
  3. Pastikan air yang digunakan untuk membuat susu adalah air matang, direbus hingga benar-benar mendidih untuk memastikan tidak ada kuman didalamnya.
    .
  4. Campurkan susu tersebut sesuai dengan takaran yang dianjurkan kedalam air, kemudian aduk hingga benar-benar larut sebelum nantinya dibiarkan dalam suhu yang aman dan diberikan kepada buah hati.

Patut untuk diketahui bahwa beberapa faktor seperti diantaranya adalah kondisi air yang kurang matang, gelas atau botol yang tidak steril bisa memicu masalah pada pencernaan buah hati Anda.

Dapatkan susu organik terbaik brand lokal satu-satunya hanya dari Arla. Cek beragam informasi menarik disini

https://arlaindofood.co.id/gaya-hidup-organik/produk-susu-tanpa-gula-dengan-kualitas-terbaik-untuk-si-kecil/

Artikel ditulis oleh @author dengan judul artikel kandungan nutrisi penting yang harus ada dalam susu formula. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi pengembangan artikel lebih lanjut.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email [email protected]

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *