Web Portal Pendidikan – Selamat malam sob, tepat tanggal 5 kemarin pengumuman buat pelamar cpns Kehakiman dan Kemenkumham berada pada seleksi administrasi. Tanggal yang ditunggu tunggu oleh para pelamar, apakah ia lulus atau gagal. Nah disini saya akan memberikan informasi Jadwal Seleksi CPNS Setelah Seleksi Administrasi. Yuk ikuti artikel ini lebih lanjut agar tau informasi selanjutnya

Jadwal Seleksi CPNS Setelah Seleksi Administrasi

Informasi dari pengumuman seleksi administrasi pendaftaran CPNS yang telah dilakukan pada 1-31 Agustus 2017 untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) dijadwalkan pada Selasa (5/9/2017). Adapun total pendaftar CPNS di dua instansi tersebut lebih dari 1,4 juta pelamar.

Dikutip dari data Badan Kepegawaian Nasional (BKN), setidaknya ada empat bagian yang wajib dilewati para pelamar sebelum dinyatakan lulus seleksi CPNS dan masuk dalam bagian pemberkasan.

Pertama, proses seleksi administrasi yang dijadwalkan bakal diumumkan hari ini. Kedua, kemudian para pelamar bakal melakukan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). SKD ini dijadwalkan bakal dijalankan pada tanggal 11 sampai 16 September 2017.

[wpspoiler name=”Baca Juga” open=”true” style=”wpui-green”]Tips Untuk Pendaftar Yang Mengalami Kendala Saat Daftar CPNS
Pendaftar CPNS Yang Lolos Seleksi Tembus Puluhan Ribu
Tips Lulus Tes Bahan CPNS Kemenkumham
Informasi Terkait CPNS 2017[/wpspoiler]

Setelah itu pengumuman SKD ini dijadwalkan pada 20 September 2017. SKD dilakukan dengan memakai sistem CAT.

jadwal seleksi cpns kemenkumham 2017
jadwal seleksi cpns kemenkumham 2017

“Seleksi SKD ini yang bakal disaring hanya tiga kali dari total jabatan yang dibuka, umpama untuk hakim itu 1.600, berarti maksimal yang bakal lolos itu 4.800 pelamar teratas,” tegas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Mohammad Ridwan terhadap belapendidikan.com, Selasa (5/9/2017).

Tahapan ketiga, yang wajib dilewati merupakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang juga memakai sistem CAT. SKB ini dijadwalkan bakal dijadwalkan pada 9 sampai 10 Oktober 2017.

Tahap keempat, para pelamar kembali mengikuti tes kompetensi bidang. Hanya saja hari ini test dapat dilakukan dengan cara tatap muka ataupun sering dimaksudkan sebagai tes wawancara langsung. Bagian ini dijadwalkan pada 16 sampai 19 Oktober 2017.

Setelah keempat bagian itu dilewati, bagi pelamar yang lolos bakal memperoleh hasilnya pada 9 November 2017. Pemberkasan bagi para peserta yang lulus seleksi CPNS dua instansi bakal di umumkan pada 13 tanggal 16 November 2017.

Nah itulah bagian bagian yang harus kamu lewati selanjutnya setelah seleksi administrasi ini berakhir. Semoga beruntung, Good Luck !

Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang Jadwal Seleksi CPNS Setelah Seleksi Administrasi. Untuk kalian yang mempunyai informasi terbaru terkait Seleksi CPNS 2017 Ini, kami harapkan anda dapat memberikan informasi tersebut kepada para penulis di situs Belapendidikan.com. Atau kalian bisa langsung tulis informasi tersebut disini.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com