Web portal pendidikan – Selamat siang sobat keluhkesah, kali ini saya akan memberikan tips tentang memilih deodorant untuk remaja dalam mengatasi bau badan. Adapun penjelasannya dapat kami sampaikan melalui uraian dibawah ini.

Deodorant Untuk Remaja Dalam Mengatasi Bau Badan

deodorant untuk remaja dalam mengatasi bau badan
Deodorant untuk remaja dalam mengatasi bau badan

Dalam memasuki usia remaja (pubertas), anak biasanya akan mengalami banyak perubahan pada tubuhnya, seperti tumbuhnya bulu pada ketiak dan kemaluan, tumbuhnya jakun pada remaja laki laki dan membesarnya payudara pada remaja perempuan,

Tidak jarang juga masalah terhadap bau badan yang dialami oleh para remaja, karna pada masa itu kadar hormon androgen didalam tubuh akan meningkat.

Sebenarnya hal itu normal normal saja kok remaja memiliki bau badan atau bromhidrosis, karena pada dasarnya tubuh memang memiliki jutaan kelenjar keringat. Meski kerap setiap orang memiliki bau badan yang berbeda-beda, kamu tidak perlu risau karna masalah bau badan dapat diatasi dengan beberapa cara sederhana, kok. Simak uraian artikel yang saya sampaikan dalam artikel ini.

Berikut Ini Cara Mengatasi Bau Badan Pada Remaja

Jika kamu adalah anak remaja yang mengalami bau badan, tentu tidak perlu khawatir. Beberapa cara ampuh dibawah ini dapat mengatasi bau badanmu, berikut caranya:

1. Pakailah Deodorant Sehabis Mandi

Cara ini merupakan cara termudah yang dapat kamu lakukan dalam mengatasi bau badan. Gunakanlah deodorant yang memiliki banyak kandungan antiperspiran setiap habis mandi, oleskan pada kedua ketiak.

Dan jangan lupa juga untuk selalu rutin mencukur bulu ketiak, agar meminimalisir keringat yang menguap dengan lebih cepat. Cara pertama ini dapat meminimalisir bau badanmu.

Baca juga : 5 Kesalahan Saat Pakai Deodorant yang Mungkin Kamu Lakukan

2. Selalu Menjaga Kebersihan Tubuhmu

Mandilah setidaknya dalam sehari dua kali atau lebih pada saat hari sedang panas atau aktivitas yang kamu lakukan sedang banyak banyaknya pada saat itu. Kebiasaan ini sangat baik untuk menghilangkan keringat serta mengurangi jumlah bakteri yang terdapat pada kulit.

Dengan membersihkan tubuh secara menyeluruh, terutama pada bagian yang rawan keringat, cara itu dapat mengurangi atau menghilangkan bau pada badan.

3. Gunakanlah Sabun Antibakteri Pada Saat Mandi

Pada saat kamu mandi, tentu kamu bisa coba membersihkan tubuhmu dan juga area lipatan kulit dengan menggunakan sabun antibakteri, dalam menghilangkan bau pada badan.

Carilah sabun yang tertulis kata ‘antibakteri’ pada kemasannya, dan juga yang cocok untuk jenis kulitmu.

4. Keringkan Badan Dengan Handuk

Setelah mandi, penting untuk segera mengeringkan badan dengan cara yang benar. Pastikan area kulit yang berkeringat telah kering dengan sempurna.

Ini merupakan salah satu cara ampuh dalam menghilangkan bau badan. Sebab, bakteri yang menyebabkan bau pada badan memiliki waktu yang lambat untuk berkembangbiak jika kulit dalam kondisi kering.

5. Gunakan Pakaian yang Dapat Menyerap Keringat 

Untuk dapat mengatasi masalah bau badan, kamu saya sarankan untuk memilih jenis pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang kamu jalani. Karna Indonesia adalah negara tropis yang suhunya cenderung panas, jadi gunakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik, seperti dasar katun. 

6. Kurangi Makanan Yang Pedas

Makanan pedas seperti karI, gulai, cabai, lada atau bawang merah yang dapat memicu munculnya bau badan. Sebab, makanan pedas dapat membuat suhu tubuh meningkat sehingga lebih mudah munculnya keringat. Jika kamu seorang yang mudah berkeringat, tentu saja potensi untuk mengalami bau badan pun juga akan meningkat.

Adapun deodorant untuk remaja yang saya sarankan untuk kulit yang mudah berkeringat sehingga menimbulkan bau badan, yaitu Dove. Kenapa saya sarankan dove ?

Karena Dove merupakan deodorant yang ideal yang tak hanya melindungi dari bau badan dan keringat berlebih, tetapi juga dapat merawat kulit ketiak.

Tidak ingin kan kalian melewatkan momen momen berharga bersama teman teman seperti berkumpul, bermain musik, dan berpelukan karena tidak percaya diri dengan bau badan. Oleh sebab itu, kami menyarankan untuk memakai dove sebagai produk deodorant yang ideal, dengan formula 1/4 moisturising cream yang merawat kulit ketiak dan menjadikan kulit lebih halus dan mulus.

Artikel ditulis oleh @author dengan judul artikel deodorant untuk remaja dalam mengatasi bau badan . Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi pengembangan artikel lebih lanjut.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com