DARPA ingin membuat software usang
darpa software
Darpa


Satu fakta disayangkan kehidupan modern adalah bahwa perangkat lunak baru fungsional menjadi perangkat lunak lama non-fungsional dengan keteraturan menyedihkan. Bagi kebanyakan orang, ini berarti episode diprediksi frustrasi, tetapi untuk militer AS, itu masalah yang lebih serius. Bangunan Sumberdaya Adaptive Software Systems (KUNINGAN) proyek baru DARPA bertujuan untuk mengambil gambar besar di menghindari usang ini dengan mengembangkan sistem perangkat lunak yang masih dapat beroperasi dengan baik seratus tahun dari sekarang.


Sebagai sistem menjadi lebih kompleks, masalah kompatibilitas dan usang menjadi lebih penting. Sempurna perangkat yang baik mungkin tidak dapat digunakan, data penting mungkin tidak dapat diakses, dan komunikasi mungkin mustahil. Contoh sederhana ini adalah BBC Domesday Proyek tahun 1980-an, yang didigitalkan abad ke-11 Norman sensus terkenal aset Inggris. Proyek ini berhasil, tapi cakram LaserVision bahwa data yang tersimpan di hampir terlupakan sampai 2002 ketika menyadari bahwa format mereka usang dan akan segera mungkin untuk akses, sehingga upaya pelestarian utama.


Baca Artikel Lainnya >> Google Akan Luncurkan Youtube Gaming

Untuk militer AS, masalahnya adalah lebih dari sekedar frustrasi; dapat berdampak pada keamanan nasional. Bahkan ketika update yang tersedia, menginstal dan mengkonfigurasi mereka mahal baik dari segi uang dan waktu sebagai masalah kompatibilitas mundur dan interoperabilitas terdegradasi dalam sistem militer menjadi lebih jelas.


KUNINGAN adalah proyek penelitian empat tahun yang terlihat di persyaratan komputasi dan algoritma yang dibutuhkan untuk membangun sistem perangkat lunak yang dapat tetap berfungsi selama lebih dari satu abad. Idenya adalah untuk menghasilkan sistem yang secara aktif dapat beradaptasi dengan perubahan dalam lingkungan komputer. Menurut DARPA, ini akan membutuhkan kembali ke tingkat yang sangat dasar, mengembangkan abstraksi linguistik baru, dan menciptakan sumber daya analisis program-sadar yang bertujuan untuk memonitor perubahan lingkungan komputer dan membuat perangkat lunak bereaksi sesuai.


Saat ini, aplikasi bekerja pada software stack yang terbuat dari banyak lapisan abstraksi. Mendapatkan untuk melalui lapisan ini berarti menggunakan antarmuka program yang berbeda. Sayangnya, interface ini sering informal dan tidak lengkap terdokumentasi dalam perangkat lunak antarmuka itu sendiri – jika sama sekali. Hal ini membuat pemahaman sistem yang sangat melelahkan dan sulit, tidak hampir mustahil di kali. Selain itu, ini membuat menjaga aplikasi bekerja dengan baik dari waktu ke waktu tanpa update otomatis sulit, mahal, dan menyebabkan usang prematur.


KUNINGAN didasarkan pada “bersih-batu tulis pendekatan” untuk desain perangkat lunak, komposisi, dan adaptasi. Ini akan melibatkan mengembangkan spesifikasi perangkat lunak baru, analisis program, dan menemukan metode untuk menentukan bagaimana perhitungan dan sumber daya komputer berinteraksi, dan menemukan algoritma untuk memungkinkan perangkat lunak untuk menyesuaikan diri dengan perubahan tanpa perlu berat untuk seorang programmer. Harapannya adalah bahwa ini akan menyebabkan keluarga baru dari program-program yang sangat fungsional, tetapi sangat mudah beradaptasi untuk perubahan dengan biaya rendah.


“Teknologi pasti berkembang, namun perubahan yang sangat sering sesuai pada perpustakaan, format data, protokol, karakteristik input dan model komponen dalam ekosistem software merusak perilaku aplikasi,” kata Suresh Jagannathan, DARPA manajer program. “Ketidakmampuan untuk mulus beradaptasi dengan kondisi operasi baru merusak produktivitas, menghambat pembangunan infrastruktur cyber aman dan meningkatkan risiko jangka panjang yang mengakses konten digital penting akan hilang sebagai perangkat lunak yang menghasilkan dan menafsirkan konten menjadi usang.”

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com