Jurnaliscun.com – Ini mungkin masih terdengan rumor bagi banyak orang bahwa google siap menyaingi Twich. Raksasa internet tersebut dalam minggu ini memperkenalkan Youtube Gaming, situs video streaming khusus untuk gamer.

Youtube Gaming diposisikan sebagai layanan yang terpisah dari situs utama youtube. Seperti Twich, menu utama dari youtube gaming ini berupa streaming video terkait game, baik secara live maupun yang tidak (on – demand).

Sobat bisa mencari konten dengan percaya diri setelah mengetahui bahwa mengetik kata “call” akan memunculkan nama “call of duty” (nama game) dan bukan “call me maybe” (nama video musik), sebut Product Manager Google Alan Joyce dalam wawancaranya dengan media mengenai youtube gaming.

Youtube Gaming antara lain mengandalkan kemampuan streaming video 60 FPS yang berfungsi untuk merekam dan menonton video yang diambil dari game. Selain itu, Google juga menjanjikan fasilitas lainnya seperti Broadcasting ke Youtube dengan mudah.

Lebih dari 25.000 judul game akan memiliki landing page masing masing di youtube gaming, berikut dengan kandal kanal dari perusahaan game dan rekanan content creator youtube.

Saat ini layanan Youtube Gaming baru dijadwalkan akan tersedia di Amerika Serikat dan Inggris, sekitar pertengan tahun ini ( 2015 ).
Kehadiran Youtube Gaming sebenarnya sudah terdengar sejak maret lalu, setelah kegagalan Google mengakuisisi Twich, yang akhirnya di beli oleh Amazon senilai 970 Juta Dollar AS pada 2014.

Twich merupakan layanan serupa Youtube Gaming yang selama ini mendominasi ranah streaming video, livestream dan broadcast sesi permainan dari game dengan angka viewer mencapai 100 juta perbulan.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com