Cerdas Dan Bijak Menggunakan Bahasa

oleh -645 views
Cerdas dan bijak menggunakan bahasa - farti
Cerdas dan bijak menggunakan bahasa - farti

Web portal pendidikan – Hasil kiriman esai pada hari ini dengan judul cerdas dan bijak menggunakan bahasa, disampaikan dan dikirimkan langsung melalui email [email protected]

Cerdas Dan Bijak Menggunakan Bahasa

Negara Indonesia adalah negara kedua dengan penutur bahasa terbanyak yaitu 707 bahasa setelah Papua Nugini 839 bahasa. Keanekaragaman bahasa ini menjadi sebuah penanda atau ciri khas dari masing masing suku dan daerah.

Menurut Gorys Keraf (1997: 1) “Bahasa adalah alat komunikasi antara anggota masyarakat berupa simbol bunyi yang dihasilkan alat ucap”. Bahasa juga merupakan sebuah bunyi, simbol, tanda dan alat yang digunakan untuk menghubungkan dan mempererat rasa persaudaraan antar sesama manusia melalui komunikasi yang baik.

Tetapi, penggunaan bahasa saat ini dimanfaatkan oleh kalangan masyarakat yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita yang tidak berdasarkan kebenaran.

Dengan demikian, ada beberapa cara yang harus dilakukan dalam menyikapi penggunaan bahasa dalam penyebaran hoax yaitu berhati hati dalam menggunakan bahasa, terampil menggunakan bahasa serta mengkaji kebenaran dalam menerima informasi.

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com