Cara Submit Artikel di Google Terbaru Mulai Dari Tahun 2018

oleh -893 views
Cara submit artikel di google webmaster terbaru
Cara submit artikel di google webmaster terbaru

Cara Submit Artikel di Google Webmaster Yang Baru

Pertama silahkan sobat kunjungi Google Search Console https://search.google.com/search-console/about, lalu klik Mulai Sekarang.

Cara Submit URL di Google Webmaster Yang Baru
Tampilan webmaster baru

Tampilan muka dari Google Search Console yang baru seperti berikut, terlihat lebih modern dan simpel. Untuk melakukan submit URL homepage atau URL artikel silahkan sobat pilih menu Inspeksi URL.

Tampilan statistik webmaster tools baru
Tampilan statistik webmaster tools baru

Kemudian masukan URL situs yang akan sobat minta untuk diindex, contoh URL homepage atau URL artikel, lalu tekan enter.

Masukan url artikel
Masukan url artikel

Apabila url artikel yang sobat submit masih baru dan belum terindex oleh google maka tampilannya akan seperti berikut ini, untuk supaya artikel dapat diindex oleh google silahkan sobat klik Minta Pengindeksan.

Minta pengindeksan artikel yang ingin disubmit
Minta pengindeksan artikel yang ingin disubmit

Kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi seperti berikut ini: itu artinya URL sudah diterima untuk diindex dan menunggu antrian pei=ngindexan dari mesin crawl.

Disini sobat harus menunggu 1 sampai 2 menit untuk di crawl
Disini sobat harus menunggu 1 sampai 2 menit untuk di crawl

Tunggu beberapa saat, dan silahkan sobat cek kembali dengan memasukan URL artikel tadi pada kolom inspeksi URL untuk mengecek apakah URL telah diindex. Apabila URL berhasil diindex mesin crawl maka tampilannya akan seperti berikut.

Tahap akhir pengindeks an
Tahap akhir pengindeks an

Nah begitulah cara submit URL dan meminta pengindeksan pada Webmaster atau Google Search Console yang baru, cukup mudah bukan? Sekarang sobat dapat submit URL artikel lainnya yang belum diindex Google.

Dengan melakukan Submit artikel dan minta pengindeksan pada webmaster atau Google Search Console artikel akan mudah untuk diindex oleh Google dan berpeluang besar tampil di halaman utama Google.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai cara submit artikel di google webmaster terbaru. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan yang sebesar besarnya dari pengunjung.

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com