Cara Mudah Mendapatkan Cicilan Kartu Kredit Dan Perhitungan Bunganya

oleh -7 Dilihat
Cara mudah mendapatkan cicilan kartu kredit
Cara mudah mendapatkan cicilan kartu kredit

Web portal pendidikan – Selamat malam sobat keluhkesah.com, kali ini kita akan membahas mengenai cara mudah mendapatkan cicilan kartu kredit dan bagaimana perhitungan bunganya. Berikut ulasannya dapat kami sampaikan dibawah ini.

Cara Mudah Mendapatkan Cicilan Kartu Kredit Dan Bagaimana Perhitungan Bunganya


Dibandingkan dengan berbagai alat pembayaran lainnya, kartu kredit memang menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak dijadikan sebagai pilihan. Tentu saja hal ini disebabkan karena adanya fasilitas cicilan kartu kredit.

Dengan menggunakan fasilitas cicilan ini, kita bisa mencicil barang dengan mudah dan tanpa membutuhkan jaminan. Berbagai macam barang mulai dari yang murah hingga mahal seperti motor dapat dicicil dengan menggunakan kartu plastik ini.

Namun, meskipun kita bisa mencicil barang dengan mudah menggunakan kartu kredit, kamu juga harus mengetahui seperti apa perhitungan bunga cicilan ini. Sebenarnya kamu juga bisa menghitung bunga tersebut sendiri dengan beberapa cara.

Cara Mendapatkan Fasilitas Cicilan Kartu Kredit


Untuk mendapatkan fasilitas cicilan, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan, seperti:

1. Memperoleh Fasilitas Cicilan dari Penggunaan Kartu Online

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini beberapa marketplace memberikan pilihan metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Mereka bahkan memberikan fasilitas cicilan 0% untuk kartu kredit tertentu.

Kamu bisa memilih berbelanja di marketplace tertentu untuk memperoleh fasilitas cicilan ini. Namun, pastikan kembali jika nilai bunga yang mereka tawarkan tidak lebih besar dari nilai bunga bank kartu kreditmu.

2. Memperoleh Cicilan Kartu Kredit dari Promo

Selain dari pembelian barang di marketplace, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas cicilan dari promo. Salah satu hal yang menjadi penyebab populernya kartu kredit adalah adanya berbagai macam promo menarik seperti promo 0%.

Promo tersebut menjadi yang paling banyak dicari karena kamu bisa mencicil barang tanpa mendapatkan bunga bank. Beberapa kartu kredit bahkan sering memberikan promo ini.

3. Memperoleh Cicilan Kartu Kredit dengan Menelepon Bank

Mungkin, kamu pernah ingin membeli sebuah barang namun keberatan bila melakukan pembayaran full payment, lebih-lebih ketika akhir bulan. Bukan hanya itu, masalah lainnya ialah barang tersebut tidak mempunyai promo sehingga mengharuskanmu membayar full payment.

Jika hal seperti ini terjadi, untuk mendapatkan fasilitas cicilan, kamu bisa segera menghubungkan bank via telepon agar bisa mengubah transaksi tersebut menjadi cicilan. Nantinya operator telepon akan memberitahumu berapa masa tenor dan bunga yang diberikan di setiap tenor.

Bukan hanya itu, operator juga memberitahu besarnya cicilan cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Tentu dengan cara ini, masalah keuanganmu bisa teratasi.


Cara Menghitung Bunga Cicilan Kartu Kredit

Bagaimana cara perhitungan bunga cicilan
Bagaimana cara perhitungan bunga cicilan

Jika sudah mengetahui cara memperoleh fasilitas cicilan, berikutnya adalah mengetahui cara perhitungan bunga cicilan tersebut. Dengan mengetahui cara perhitungan bunga, kamu bisa melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum yakin mengambil fasilitas cicilan.

Contohnya, kamu membeli laptop menggunakan kartu online dengan harga Rp 12 juta dan memilih tenor 6 bulan. Sedangkan pihak bank memberikan fasilitas cicilan dengan bunga 1.5%.

Nantinya, bunga yang harus dibayar dari total harga ponsel yakni Rp 12.000.000 X 1,5% = Rp 180.000. Sehingga, cicilan per bulan yang harus kamu bayarkan adalah (12.000.000/6) + bunga = Rp 2.180.000.

Jika ingin membeli ponsel dengan menggunakan fasilitas cicilan kartu kredit, kamu harus membayar Rp 2.180.000 selama 6 bulan setiap bulannya.

1. Pilih Kartu Kredit Terbaik untuk Mencicil Barang

Bila sudah mengetahui cara mendapatkan cicilan bahkan hingga perhitungan cicilan, berikutnya adalah memilih kartu kredit yang tepat sehingga transaksi kartu online maupun offline yang kamu lakukan menjadi nyaman.

Dari berbagai macam pilihan kartu kredit, digibank Live Fresh menjadi salah satu pilihan terbaik. Berikut berbagai macam fitur serta keuntungan penggunaan kartu kredit digibank Live Fresh, antara lain:

A. Cashback hingga Rp1,5 juta

Nikmati cashback hingga Rp1,5 juta setelah Kartu Kredit digibank-mu disetujui untuk transaksi online

B. Cashback 5% saat Melakukan Transaksi secara Online

Menggunakan digibank Live Fresh sangat menguntungkan, bayangkan saja kamu bisa mendapatkan cashback 5% hingga mencapai Rp 500.000 setiap bulan. Klaim cashback dapat dilakukan hanya dengan mengirim SMS ke 99333.

C. Adanya Poin Reward yang Ditawarkan

digibank Live Fresh sepertinya memang ingin memanjakan penggunanya. Bayangkan saja, kamu bisa mendapatkan reward. Setiap melakukan transaksi sebesar Rp 10,000, nantinya kamu akan memperoleh 1 poin reward.

Setelah melakukan pengumpulan poin reward, kamu bisa menukarkannya. 1600 poin setara dengan cashback Rp 100.000, bisa digunakan untuk transaksi yang kamu lakukan secara online.

Penukaran poinnya juga sangat mudah, karena kamu dapat menukarkannya menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau ke DBSI customer centre.

2. Mudah Mengubah Transaksi Menjadi Cicilan

Cicilan kartu kredit digibank Live Fresh bisa diperoleh dengan mudah hanya dengan 4 kali klik menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengubah transaksimu menjadi cicilan dengan sangat cepat.

3. Lebih Leluasa dalam Mengontrol Kartu

Kemudahan yang diberikan digibank Live Fresh bukan hanya melakukan pengubahan transaksi menjadi cicilan namun juga lebih leluasa mengontrol kartu yang kamu gunakan.

Kamu bisa mengontrol kartumu hanya dalam genggaman selama 24 jam penuh dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS.

4. Bebas Iuran Pertama Satu Tahun

Sebagai pemilik kartu kredit, tentu bukan hanya mudahnya mengakses cicilan kartu kredit saja, namun juga fasilitas-fasilitas lainnya seperti bebas iuran tahun pertama.

Jika kamu sudah melakukan aktivasi dan menggunakan kartu untuk berbelanja minimal Rp 1.000.000 dalam waktu 60 hari pertama sesudah pengaktifan kartu, kamu bisa mendapatkan fasilitas ini.

Digibank Live Fresh bisa dijadikan sebagai pilihan bagi kamu yang sedang mencari kartu kredit dengan berbagai promo unggulan seperti cicilan kartu kredit hingga cashback tambahan sampai Rp 1.5 juta. Apply sekarang juga, dapatkan persetujuan hanya dalam 60 detik!

Itulah penjelasan mengenai “Cara mudah mendapatkan cicilan kartu kredit dan bagaimana cara perhitungan bunganya. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi pengembangan artikel ini lebih lanjut

kamu juga bisa menulis karyamu di keluhkesah, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *