Sobat pernah tidak diwaktu sedang asyik browsing tiba-tiba muncul banyak sekali iklan pop up yang mengganggu pada sebuah website yang sobat buka. Artikel yang ingin dibacapun akhirnya tertutup oleh iklan-iklan yang mengganggu, padahal saat itu kita sedang mencari informasi penting.


Jika sobat pernah mengalami hal-hal diatas berarti kita sama kawan… 😀

Berbagi cerita sedikit, beberapa hari yang lalu ketika saya sedang browsing mencari informasi di internet. Modem saya colokkan ke pc dan google chrome yang biasa saya gunakan pun saya buka, saat itu saya langsung menuju situs ensiklopedia bebas yang sudah ternama, yaps apalagi kalau bukan wikipedia. Ketika situs sudah terbuka saya kaget karna tiba-tiba halaman di alihkan pada situs yang berisi iklan semua, dan ketika saya klik back untuk kembali ke halaman sebelumnya, pada tampilan wikipedia pun muncul iklan bertebaran hampir menutupi seluruh website tersebut.

Betapa terheran-herannya saya waktu itu sebuah situs ternama seperti wikipedia muncul iklan yang mengganggu seperti itu. Akhirnya sayapun membuka tab baru dan mengetikkan keyword yang saya cari di google, dan setelah saya klik link menuju situs sumber informasi hal yang sama pun terjadi seperti ketika saya membuka wikipedia. Makin kesel kan jadinya.
iklan%2Bpopup
iklan pop-ups yang mengganggu

Saya kira cukup sampai disitu aja sobat ceritanya, sekarang yang perlu kita bahas

Apa sih iklan pop up itu?

Dan darimana asalnya iklan pop up itu?

Kita bahas satu-satu. pengertian pop up dari sumber yang saya baca di gaptex.com adalah jenis iklan yang menampilkan konten promosi dalam sebuah jendela browser baru yang muncul ketika kita sedang mengakses sebuah situs yang memiliki script pop up di dalamnya. iklan seperti ini bersifat memaksa user untuk melihat konten iklan tanpa harus melakukan klik manual. Tak heran jika iklan jenis ini dianggap mengganggu dan kurang disukai pengguna.
Lalu darimana datangnya popup? iklan pop up biasanya sengaja dipasang oleh si pemilik situs untuk mendapatkan penghasilan dari situs miliknya. Tetapi ada juga iklan pop up yang tiba-tiba muncul meskipun situs tersebut tidak memasang iklan pop up seperti saat saya membuka wikipedia tadi, dan jika itu terjadi ada kemungkinan komputer sobat terinfeksi malware.

Saya tidak akan menjelaskan secara detail mengenai malware karena yang kita bahas kali ini bagaimana menghilangkan iklan popup yang tiba-tiba muncul pada google chrome. dan langsung saja kita ke langkah-langkah yang saya gunakan untuk membasmi iklan pop up ini.

Artikel By : Widhi Prasono
Email : [email protected]

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com