Jurnaliscun.com – Selamat malam, kali ini saya akan memberikan sebuah artikel mengenai cara mengetahui artikel blog di copy paste oleh orang tidak dikenal yang mengambil artikel secara ilegal tanpa ada pemberitahuan serta tidak ada nya sumber darimana artikel itu diambil.
Sebelum kita mencari tahu artikel blog di copy paste sama orang lain, alangkah baiknya anda mengetahui apa itu Copy Paste.

Stop Plagiarism
Do Not Copy Paste

Copy Paste adalah kegiatan dimana si pelaku mengcopy atau menyalin seluruh kalimat atau kata kata dengan mudah, dan tidak mau tahu artikel itu dibuat bagaimana, yang hanya dia tahu bahwa kegiatan yang dilakukannya berjalan dengan baik, artikel atau kalimat itu kemudian di salin ke dalam file si pelaku dan mempublikasikan nya, bahwa kata kata itu miliknya.
Sungguh kejam bukan ? si pelaku tidak tahu betapa susah nya mencari kata kata itu sehingga dapat dijadikan kalimat.

Dalam dunia internet, interaksi copy paste ini sudah sering dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya mencari jalan pintas, oleh sebab itu bagi yang punya website atau blog, saya sarankan untuk memasang anti copy paste, untuk berjaga jaga agar artikel tidak di ambil oleh orang lain, untuk blog dengan tema pelajaran , edukasi , tugas tugas, saya sarankan memberi langsung link download nya, atau dengan cara cara lain mungkin seperti memberikan link download dalam url iklan, jadi jika mereka mengklik link tersebut, maka iklan yang ditampilkan juga akan muncul, contoh iklan nya seperti adf.ly , safelink , dan sebagainya. Jadi bagi pembuat artikel juga mendapat keuntungan dari klik iklan tersebut. Ya kalo dipikir pikir tidak rugi lah jika dibandingkan artikel di copy paste dengan mudah hanya dengan ctrl C.

Sertakan Sumber Artikel
Hargai Hasil Karya Pembuat Dengan Cara Memberikan Sumber

Dalam kegiatan copy paste didunia blog ternyata google juga tidak suka, karena bersifat ilegal dan diyakini membajak artikel milik orang lain. Kerugian kerugian yang diderita oleh blogger yang copy paste itu apa ? baiklah saya akan menjelaskan nya.

1. Artikel yang di copy pastekan nya dari orang lain tersebut tidak mampu untu menembus page one, karena robot google sudah mengcrawl artikel tersebut sebelumnya.
2. Artikel yang di copy paste juga akan berdampak buruk bagi blog, blog tidak sehat, karena tidak diberikan artikel artikel yang original.
3. Blog bisa di banned oleh google, orang yang mempunyai artikel tersebut mempunyai hak untuk melaporkan si pelaku karena mengambil hak cipta orang lain,

Maka hati hatilah buat yang tukang copas, sebelum blog anda dibanned ubahlah sikap anda terlebih dahulu, dan buatlah artikel yang berkualitas sesuai dengan pemikiran anda sendiri. Karena jika artikel yang kita buat mendapat respon yang baik dari visitor, pasti kita selaku pembuatnya akan merasa senang.

Cara Mengetahui Artikel Di Copy Paste

1. Buka situs copyscape.com, situs nya ada di google kok, atau jika anda udah mengingat url nya, bisa langsung ditulis.
2. Setelah situs terbuka, isikan kolom url yang disediakan dengan url artikel yang anda miliki, kemudian tekan enter.

Artikel Tidak Di Copy Paste
Tampilan Artikel Tidak Di Copy Paste

3. Jika tampilannya seperti diatas, maka artikel anda tidak ada yang copy paste

Artikel Di Copy Paste
Tampilan Artikel Di Copy Paste

4. Jika tampilannya seperti diatas, maka artikel yang anda punya sudah di copy paste orang, atau juga bisa karena kata kata nya sama, biasanya kalau untuk blog yang bertema kan materi pelajaran , tutorial, biasanya banyak persamaan kata kata didalamnya, akan tetapi kita kan bisa langsung mengunjungi artikel tersebut dan melihat, jika seluruh kata sama, itu berarti artikel yang dimiliki memang benar di copy paste orang, dan blog tersebut bisa langsung dilaporkan ke pihak DMCA , untuk situsnya bisa langsung di search di google.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com