web portal pendidikan – Selamat pagi sobat jurnaliscun, ya jika bicara anak kost pasti yang terbesit di pikiran kalian cara hidup hematnya. Pada artikel kali ini saya akan membahas Cara Hidup Hemat Anak Kos.

Cara Hidup Hemat Anak Kos

Menjadi anak kos terbukti terkadang sangat menyenangkan, namun untuk dilain faktor pada masa masa tertentu anak kos juga mengalami yang namanya penderitaan dalam bidang finansial. Mengapa ini bisa terjadi, ya faktor utamanya tak sedikit dari mereka anak kos yang tidak bisa mengontrol uang serta keinginan mereka sendiri.

Cara Hidup Hemat Anak Kos dalam 1 bulan
Derita anak kost biasanya pertengahan sampai akhir bulan

Hal ini terjadi sebab seorang anak kos biasanya belum bisa mencari uang sendiri, tetap ngemis dengan orang tua, jadi gak tau gimana penderitaan mencari uang itu sendiri, yang taunya hanya menghabiskan saja.

Well by the way aku juga anak kos yeaaaa, serta aku sangat berpengalaman dalam mengontrol yang namanya uang, ohh ya 1 faktor yang aku hampir lupa cara ini hanya berlaku bagi anda yang berada di level menengah alias kebawah so yang level parent nya di atas rata rata sebaiknya gak usah dibaca aja lah, kan uang nya tak sedikit dan gak abis abis yoo…
Nah berikut merupakan tips tips yang sobat butuh terapkan apabila agan anak kos OK…

1. Beli serta masak beras sendiri di rumah, ini sangat menghemat anggaran sebab beras jauh lebih terjangkau daripada nasi jadi perbedaannya up to 2 s/d 3 ribu mungkin 10 ribu klo nasi goreng, nah bayangkan apabila 2 ribu dikali 30 untuk 1 bulan perbedaannya mencapai 90 ribu gan hampir 100 ribu udah lumayan untuk beli beras bulan depan tuu…..

2. Untuk bulan bulan pertama agan bisa beli lauk nya aja gak usah pake nasi minta kuah juga gan mumpung gratis, ini juga sangat manjur, dan apabila terbukti bernyali tinggi bisa juga minta kuahnya aje, GRATISSS

Cara Hidup Hemat Anak Kos

3. Sediakan indomie dan telur di rumah sebagai emergency food, dikala uang agan habis agan bisa gunakan ini,
tapi ingat ini hanya dimakan dalam keadaan emergency karen klo tiap hari makan mie n telur aja bisa mati ketidak lebihan gizi alias busung lapar hehe.

4. Kunjungi rumah rumah sanak saudara pada jam jam 1 siang atau jam 7 malam, sebab waktu mereka makan tentu ngajak tu, jangan lupa pasang muka sedikit menolak, tapi jangan iya iya ditolak ntar nyesal.

Cara Hidup Hemat Anak Kos Dalam Hal Finansial
Anak Kos biasanya identik dengan sifat boros dan tidak bisa mengelola finansialnya dengan baik

5. Nah untuk yang terbaru cara ini hanya disarankan bila terbukti telah krisis financial, yaitu dengan meminum air putih setidaknya sedikit sedikit nya di waktu siang hari, ini bakal menunda lapar selagi tak lebih dari 5 jam jadi kamu hanya butuh mencari makanan di malam hari.

Itulah tips yang bisa kamu pelajari dan praktekan, mudah mudahan apa yang saya ajarkan dapat membantu agan dalam mengatur kehidupannya sebagai anak kos. Nah sekian tips Cara Hidup Hemat Anak Kos dari saya, lebih dan kurang mohon dimaafkan.

Jika ada kata kata yang menyinggung mohon dimaafkan. Terima kasih yang sebesar besarnya buat salah satu anak kos yang tidak mau disebutkan namanya yang sudah rela memberikan opini dan cara hidup anak kos dalam artikel ini.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi belapendidikan.com