Jurnaliscun.com – Sahabat jurnaliscun, saya malam ini akan memberikan sebuah artikel tentang cara mengatasi permasalahan google sandbox, karena banyak yang saya liat, banyak blog blog yang terkena google sandbox, hal ini berdampak dari menurun nya visitor maupun bsa hilangnya artikel dari indeks google.

Sedikit saya memberikan ulasan kenapa blog tersebut terkena dampak google sandbox ? kemungkinan adanya mencari backlink yang banyak dengan menggunakan tools, hal ini bisa disangka oleh google sebagai spam, atau bisa juga karena adanya artikel artikel yang di publish dengan waktu yang dekat, semisal kita baru buat artikel, nah terus kita buat lagi sesudah publish artikel yg pertama, jika kebanyakan posting artikel dalam sehari, google juga akan menyebutnya dengan spam.
Nah, malam ini saya akan memberikan cara agar blog keluar dari permasalahan ini ( Google Sandbox )

Berikut cara agar blog keluar dari google sandbox :

1. Jangan membangun backlink sobat secara agresif, buatlah backlink sewajarnya saja , atau bisa di sebut perlahan lahan saja, jangan dipaksa seharian mendapat banyak ribuan backlink. Jangan gunakan tools atau jasa backlink, karena hal ini akan dianggap spam oleh google.

Baca Artikel Terkait >> Cara Membuat Backlink Sendiri Yang Berkualitas

2. Buatlah artikel yang berkualitas secara rutin, karena biasanya yang masuk dalam google sandbox (penalty) tersebut artikel blog nya saja. Jadi, dengan membuat artikel secara rutin maka sobat akan menerima banyak pengunjung dari artikel tersebut, tentu hal ini dapat mengupdate blog anda,

Baca Juga Berita Terkait >> Cara Membuat Artikel Muncul Di Google

3. Jangan melakukan pengulangan kata dan kalimat yang berlebihan, apalagi menyembunyikannya dengan warna yang sama seperti warna background pada artikel baru, biasanya hal ini dilakukan agar artikel cepat memperoleh halaman pertama, tetapi google tidak menyukai hal tersebut, karena mesin pencari hanya mencari artikel yang berkualitas dan dibuat agar bermanfaat untuk pembaca.

4. Submit ulang atau kirim kembali sitemap situs sobat di google webmaster karena dengan hal itu robot google akan melakukan crawl ulang pada blog sobat.

5. Melakukan Ping Search Engine, dengan melakukan PING search engine, berarti menyuruh search engine untuk merayapi situs sobat. Tapi jika anda melakukan PING terlalu sering maka akan dianggap SPAM, jadi lakukan PING hanya setelah update artikel baru saja.dan maksimal sehari satu kali saja

Mungkin cara diatas dapat membantu untuk mengeluarkan blog dari google sandbox, hal itu sudah saya coba dan berhasil, semoga sobat juga dapat melakukan hal yang sama.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com