Jurnaliscun.com – Selamat siang sobat mas hafiz, pada hari yang cerah ini saya akan membagikan tips atau cara yang sudah saya praktekan sendiri. Artikel ini saya beri judul yaitu Cara Agar Visitor Tetap Stabil Walaupun Jarang Update. Pastinya artikel ini ditunggu tunggu dengan sobat blogger yang jarang update blognya kan?
Kualitas SEO, Pastikan anda mengerti tentang SEO dan Perangkat lainnya. Untuk penjelasan tentang SEO ( Search Engine Optimize) silahkan anda baca artikel kami yang satu ini Pengertian SEO. Setelah anda tahu tentang SEO lanjutkan ke cara yang kedua.Tidak semua para blogger yang selalu mengupdate artikel nya setiap hari, ada juga blogger yang jarang sekali mengupdate artikelnya karena terkendala waktu,biaya, atau tidak adanya alat untuk membuat postingan ( seperti laptop,PC). Nah karena itulah perlu adanya artikel sesuai judul yang saya buat Visitor Tetap Stabil Walaupun Blog Jarang Update.

CARA AGAR VISITOR TETAP STABIL WALAUPUN JARANG UPDATE !

Blog saya ini dulunya sangat jarang sekali saya update, dikarenakan kurangnya waktu luang untuk membuat artikel perharinya, kesibukan sehari hari membuat saya susah sekali untuk ber online ataupun membuat artikel. Lalu akhir akhir ini saya mempunyai waktu luang untuk melihat situs saya itu, apakah visitor menurun atau tetap stabil per harinya, atau bahkan visitor lebih meningkat hehee.

Pada saat saya lihat, ternyata visitor tetap stabil pada nilainya hehee, wah saya terkejut setelah melihatnya, padahal saya jarang sekali update artikel. Setelah saya coba mencari cari artikel lewat google, saya banyak melihat bahwa visitor tetap stabil karena beberapa hal. Dan hal hal itulah yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Cara Cara Agar Visitor Blog/Website Tetap Stabil Walaupun Jarang Update

  • Sebelum menulis artikel, Riset terlebih dahulu keyword yang akan anda buat sebagai judul postingan. Carilah judul yang jarang sekali orang pakai, jangan mencari judul yang sudah pasaran, apalagi yang jumlah kompetitornya sampai jutaan.
  • Situs harus sudah ada nama, maksudnya situs anda sudah banyak dikenal orang, hal ini juga berpengaruh untuk DA ( Domain Authority) situs anda. Semakin terkenal nya domain maka posisi artikel di SERP google tetap bertahan di posisi atau bahkan semakin keatas. Contohnya bisa lihat wikipedia, Cara untuk hal ini yaitu selalu promosikan situs anda ke sosial media, sosial bookmark, dan buatlah sebuah ajang kontes dengan keyword nama blog anda. Semakin banyak peserta semakin baik toh.
  • Situs juga harus mobile friendly, karena kebanyakan internet mania mencari cari artikel di google melalui smartphone nya. Salah satu langkah untuk hal ini yaitu, mendaftarkan situs anda ke situs internet.org. Cara mendaftarnya bisa dilihat di google, karena saya sudah lupa hehee.
  • Selain langkah diatas, anda juga bisa membuat situs anda menjadi sebuah aplikasi di smartphone, caranya buat situs anda menjadi sebuah aplikasi lalu daftarkan ke playstore. Jika situs anda terkenal atau sudah dikenali, otomatis orang pasti tidak ragu untuk mendownload aplikasi tersebut.
  • Buatlah sebuah komunitas, baik dalam forum, maupun komunitas kumpul temu ( setiap minggu bisa saling bertemu), Jika anda sebagai pemilik situs sangat berperan aktif dalam komunitas tersebut, otomatis teman komunitas anda pasti selalu ingin tahu tentang situs anda. Nah ini kan juga nambah nambah visitor.
  • Berkaitan dengan hal diatas, buatlah beberapa kaos (baju komunitas) dan ditambahkan situs anda. Lalu bagikan ke semua anggota komunitas. Otomatis orang orang juga akan kenal dengan situs anda, dan pasti selalu ingin berkunjung ke situs tersebut.
Baiklah, mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan, karena saya buat artikel ini sesuai dengan pengalaman yang saya rasakan sendiri. Silahkan anda praktekan sendiri dan rasakan.
Terima kasih sudah berkunjung ke artikel mas hafiz dengan judul postingan Cara Agar Visitor Tetap Stabil Walaupun Jarang Update Dan nantikan artikel artikel selanjutnya dari saya untuk anda sebagai pengunjung setia jurnaliscun.com
Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com