belapendidikan.com – Selamat pagi sobat jurnaliscun, bertemu lagi dengan saya di artikel terbaru ini. Kali ini saya akan membuat suatu postingan tentang tips untuk anda agar berhenti merokok. Beberapa Tips Berhenti Merokok nanti akan kami jelaskan di paragraf berikutnya.

Beberapa Tips Berhenti Merokok

Tau ga sih anda yang pecandu berat rokok bahwa rokok itu berbahaya ? Berbahaya bagi diri anda sendiri maupun berbahaya juga bagi orang sekitar. Perokok itu ada 2 jenis tipe, yang pertama perokok aktif dan perokok pasif.

Perokok Aktif adalah perokok yang selalu merokok setiap waktu, seperti perokok berat. Perokok aktif sangat berbahaya bagi organ tubuh pemakainya. Bisa merusak otak, paru paru dan mengakibatkan kematian perlahan lahan.

Perokok pasif adalah orang yang berada disekitar perokok aktif, perokok pasif juga berbahaya bagi yang berada disekitar perokok aktif. Kenapa begitu ? Karna orang yang berada disekitar perokok aktif ia juga menghirup asap rokok yang di bakar oleh perokok aktif.

Efek yang ditimbulkan bagi perokok pasif juga sama dengan perokok aktif, bahkan lebih berbahaya dari perokok aktif, karna mereka menghirup asap yang dikeluarkan perokok aktif. Jika jumlah asap yang dihirup terlalu banyak, efek yang ditimbulkan bisa sesak nafas, dan bahkan bisa menyebabkan kematian karna susahnya untuk bernafas.

Buat kalian yang perokok kalian tidak menyadari organ tubuh yang kalian miliki perlahan lahan rusak dengan sendirinya. Seperti paru paru yang awalnya masih bersih, setelah mengkonsumsi rokok setiap harinya, paru paru yang kalian miliki berwarna hitam.

Paru paru perokok aktif dan perokok yang sudah berhenti
Paru paru perokok aktif dan perokok yang sudah berhenti

Tidak hanya paru paru, bibir kalian yang awalnya merah kecoklatan kini jadi hitam, jika selalu mengkonsumsi rokok maka tidak dipungkiri lagi bibir kalian akan hitam. Berbicara soal gigi, untuk orang yang selalu mengkonsumsi rokok gigi nya berwarna kekunin kuningan.

Bagaimana cara menghilangkan nya? Kalau ini sudah tahap kecanduan yang amat parah mungkin kerusakan organ tidak dapat diperbaiki lagi. Nah disinilah kami akan memandu anda untuk meninggalkan kebiasaan yang tidak baik itu.

Beberapa Tips Berhenti Merokok

Ada beberapa tips yang akan saya jelaskan dalam artikel ini. Beberapa tips itu sebagai berikut ini.

  1. Perlunya kesadaran dari diri sendiri untuk merubah kebiasaan buruk yang dilakukan setiap harinya itu (seperti merokok). Harus punya niat yang besar untuk berhenti merokok.
  2. Usahakan selalu ada dipikiran kalian untuk tidak mengkonsumsi rokok lagi.
  3. Jangan pernah membeli lagi atau menerima rokok dari seorang teman. Jika anda bersungguh sungguh pasti bisa melakukannya.
  4. Selalu berdoa dan minta pertolongan dari yang maha kuasa.
  5. Jika sudah mengalami kegelisahan karena tidak merokok sepanjang hari maka siapkan cemilan atau permen untuk dimakan. Cara ini sangat berhasil dan sudah dicoba sama pecandu rokok aktif.
  6. Lakukan setiap harinya sampai anda tidak memikirkan untuk mengkonsumsi rokok kembali

Itulah beberapa tips berhenti merokok yang dapat saya sampaikan, cara cara dari tiap point diatas sangat bermanfaat dan berhasil untuk merubah kebiasaan buruk yang mengkonsumsi rokok. Mudah mudahan dengan adanya artikel ini dapat mengurangi pengonsumsi rokok di Indonesia.

Terima kasih untuk pengunjung yang selalu mendukung upaya kami dalam mengembangkan artikel yang ada di situs ini. Untuk kritikan dan saran yang membantu mohon untuk berkomentar dibawah ini. Nantikan kembali artikel artikel bermanfaat lainnya dari kami. Sampai jumpa dilain waktu.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com