Banyaknya Pengetahuan Sejak Berada Di Group Blogwalking Asik

oleh -8 Dilihat
banyaknya pengetahuan sejak berada di group blogwalking asik
banyaknya pengetahuan sejak berada di group blogwalking asik

Web portal pendidikan – Selamat siang sobat keluhkesah.com, kali ini kita tidak membahas materi pendidikan ataupun ulasan seputar bidang keilmuan, melainkan membahas sebuah pengalaman baru yang banyak mendapat manfaatnya. Judul artikel yang ingin saya buat kali ini yaitu “banyaknya pengetahuan sejak berada di group blogwalking asik”. Sebuah kisah pengalaman saya sedari awal bergabung di group tersebut.

Banyaknya Pengetahuan Yang Didapat Sejak Bergabung di Group Blogwalking Asik, Kok Bisa ?


Kenapa saya bisa katakan bahwa sejak bergabung dengan group blogwalking saya mendapatkan banyak ilmu pengetahuan ?

Karena didalam group tersebut bukan hanya pembahasan seputar halo sapa saja, melainkan memberikan ulasan ulasan yang berguna untuk blog atau website pribadi masing masing anggota, tidak hanya itu saja group tersebut sangat memberikan pengaruh yang baik untuk memotivasi setiap anggotanya untuk dapat mengelola blog dengan lebih baik lagi.

Tidak tau asal usul group blogwalking asik dibuat, tapi saya sudah lebih dari 1 tahun bergabung di group tersebut, memang banyak yang ga kenal semua anggotanya, karna saya sendiri ga begitu pure untuk terus terusan mantengin group tiap jam nya. Tapi setiap orang yang berada didalam, tidak pernah membeda bedakan anggota yang lainnya, mau itu aktif, ataupun tidak, semua dibantu jika ada kendala.

Apakah Group Blogwalking Hanya Membahas Seputar Blog atau Website Saja ?


Jawabannya tentu tidak, banyaknya pengetahuan yang didapat didalam group tersebut tidak hanya membahas seputar blog saja, melainkan dengan hal hal lainnya, bisa dikatakan beragam bahasan yang diutarakan di group tersebut, misalnya bahasan cara menulis yang baik dan benar, cara mempromosikan suatu hal, bahkan berbagai pengumuman pun juga disampaikan disana.

Walau terkadang saya pun pernah merasa iri dengan kawan kawan yang berprestasi diberbagai perlombaan kepenulisan blog, tapi ya balik lagi namanya rejeki toh udah ada jalannya masing masing. Saya selalu terpacu untuk mengikuti jejak mereka mereka yang udah berprestasi.

Karena dari group tersebut sekarang saya sudah memahami bagaimana caranya menulis yang benar, cara menyampaikan yang benar, serta mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pengakses, artikel artikel seperti apa saja yang dibutuhkan mereka.

Dengan adanya group tersebut, sangat membantu sekali bagi para pemula yang baru terjun kedunia blogger dan writer. Ilmu yang didapat “daging banget,” Pokoknya ga nyesel kalo udah gabung disana.

Apakah Group “Blogwalking Asik” Adalah Group Yang Dikelola Oleh Komunitas Ataupun Instansi ?


Bisa dikatakan group blogwalking asik merupakan group yang dikelola awalnya oleh perorangan, dimana tujuan awalnya untuk memperluas jaringan antar blogger, jadi bukan group yang dikelola oleh komunitas ataupun instansi ya. Mungkin diluar sana ada juga group blogger yang dikelola oleh komunitas, tapi bukan berarti setiap group dikelola oleh komunitas ya.

Group blogwalking asik dikenal sangat berisik, kenapa bisa saya katakan begitu ? Ya lihat saja hampir tiap hari tidak ada henti hentinya notifikasi masuk di group tersebut, namun saya tidak risih, karna jika alasannya risih dengan suara notifikasi, kan bisa dimatikan notifikasinya.

Seperti yang saya katakan diawal bahwa saya bukan orang yang hobi mantengin tiap jamnya, ya saya bacanya bisa saat lagi rehat ataupun lagi nyantai. Karna pesan pesan yang disampaikan masih dapat kita baca.

Adakah Pesan yang Ingin Disampaikan Ke Group Blogwalking Asik Untuk Kedepannya?


Tentunya ada, pesan yang ingin saya sampaikan untuk kedepan, group harus tetap berada dijalurnya, tetap memberikan manfaat untuk setiap para pembacanya (anggota yang ada didalam). Kalo bisa sih buat suatu jadwal materi tiap mnggunya atau satu bulan sekali juga boleh, agar anggotanya dapat lebih mudah lagi untuk berinteraksi.

Dan satu hal lagi, jangan pernah membeda bedakan anggota yang aktif dan yang ngga jika ada salah satu dari mereka yang bertanya. Karna setiap orang pasti punya kesibukan masing masing sehingga ga bisa mantengin group tiap jam.

Mereka yang jarang aktif bukan berarti mereka gamau berbaur. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, sekali lagi mohon maaf jika ada salah kata, karna nulis dalam keadaan siang hari ga enak banget hahaaa..


Kamu juga bisa menulis karyamu di keluhkesah.com, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami halo@keluhkesah.com

Kata kunci : Banyaknya pengetahuan sejak berada di group blogwalking asik

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *