9 Tips Sukses Kuliah Diluar Negeri Salah Satunya Transfer Valas

oleh -189 views
9 tips sukses kuliah diluar negeri
9 tips sukses kuliah diluar negeri

Web portal pendidikan – Selamat sore sobat keluhkesah.com, kali ini saya akan menyampaikan 9 tips sukses kuliah diluar negeri. Berikut rinciannya dapat saya sampaikan dibawah ini.

9 Tips Sukses Kuliah Diluar Negeri

9 tips sukses kuliah diluar negeri
9 Tips Sukses Kuliah Diluar Negeri

Sukses datang melalui pengembangan diri dan disiplin dalam menerapkan kebiasaan belajar yang efektif. Mahasiswa yang berhasil belajar di luar negeri tahu kapan harus fokus pada mata pelajaran mereka dan kapan harus istirahat. 

Manajemen waktu yang rapi, disiplin yang ketat di bidang jadwal yang ditentukan sendiri. Saat waktunya belajar, mereka akan memberi perhatian penuh. Begitu juga dengan hal-hal menyenangkan seperti traveling dan hobi lainnya.

Belajar di luar negeri adalah langkah besar, bagaimana Kamu bisa memaksimalkannya? Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Kamu berhasil dalam studi Kamu di luar negeri.

1. Selalu Ingat Kalau Kamu Tidak Sendirian

Selalu ingat kalau kamu tidak sendirian
Selalu ingat kalau kamu tidak sendirian

Banyak mahasiswa asing berada dalam situasi yang sama. Mereka juga meninggalkan rumah dan mungkin berbagi kekhawatiran yang sama dengan Kamu. Jadi, saat Kamu mendapatkan teman baru, jangan malu untuk terbuka. Kamu ingin memulai awal yang baik bersama.

Baca juga : Ingin Dapat Beasiswa Keluar Negeri ?

2. Belajar dengan Sungguh Sungguh

belajar dengan sungguh sungguh
belajar dengan sungguh sungguh

Kamu hanya bisa rileks sepenuhnya jika Kamu tahu Kamu pantas mendapatkannya. Dengan terus memprioritaskan pembelajaran, Kamu akan merasa percaya diri di kelas dan terbebas dari tekanan penugasan.

3. Bergaul dengan Teman

Bergaul dengan teman teman
Bergaul dengan teman teman

Cari teman dari sebanyak mungkin tempat. Pelajari tentang budaya mereka dan ceritakan tentang budaya Kamu. Kamu akan kagum pada semua persamaan dan perbedaan!

Nikmati malam bersama teman dan kunjungi tempat-tempat menarik bersama mereka di akhir pekan. Belajar itu penting, penting juga untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman agar semuanya tetap seimbang.

4. Perbanyak Pengalaman

perbanyak pengalaman
perbanyak pengalaman

Perlakukan setiap pengalaman (baik atau buruk) sebagai perjalanan pendidikan yang akan membantu Kamu tumbuh dan menjadikan Kamu pribadi yang lebih baik di masa depan. Pertahankan sikap positif dan gunakan waktu Kamu belajar di luar negeri.

5. Hadir Dalam Setiap Pertemuan

Menonton Film di smartphone jauh lebih menyenangkan daripada menghadiri rapat ataupun pertemuan.

Namun, siswa yang merencanakan dan menghadiri pertemuan (untuk persetujuan kursus, bantuan keuangan, pengaturan visa, pra-keberangkatan, dll.) Memiliki tingkat keberhasilan yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang tidak menghadiri pertemuan tersebut.

6. Selalu Jalin Komunikasi

Selalu jalin komunikasi
Selalu jalin komunikasi

Siswa yang berhasil selalu membalas email dan mencoba menjalin hubungan dekat dengan konselor, keluarga atau teman sekamar dan teman sekelasnya. Siswa yang berhasil selalu secara terbuka mendiskusikan apapun yang mereka pikirkan.

7. Seimbangkan Waktu Luang dan Belajar

seimbangkan waktu luang dan belajar
seimbangkan waktu luang dan belajar

Alasan utama siswa internasional belajar di luar negeri adalah untuk memperoleh keterampilan dan memperoleh gelar.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk memiliki jadwal belajar yang mencakup semua tanggal penting. Ini akan membantu Kamu memprioritaskan waktu belajar Kamu dan tetap teratur. 

Namun, penting juga untuk memberi otak Kamu istirahat dan melakukan sesuatu yang Kamu sukai.

Nasihat terbaik adalah untuk memanfaatkan waktu belajar Kamu sebaik-baiknya dan rencanakan waktu luang Kamu dengan tepat sehingga Kamu memiliki keseimbangan antara belajar dan istirahat.

8. Minta Bantuan Saat Stres

Tantangan dan stres belajar di luar negeri cukup normal. Namun, jika Kamu tidak menanganinya dengan baik, hal itu dapat berdampak buruk pada performa Kamu!

Jika Kamu membutuhkan dukungan dan bantuan positif, yang terbaik adalah bertanya kepada dosen atau teman Kamu dan berbicara dengan mereka tentang stres yang Kamu alami. Istirahat, olahraga, dan habiskan waktu bersama teman. 

Kamu juga harus memeriksa apakah asuransi kesehatan Kamu menanggung klaim penyakit mental.

Mahasiswa yang memiliki tingkat stres tinggi memiliki sedikit peluang untuk sukses selama kuliah di luar negeri, sehingga penting untuk mengatur pikiran dan emosi saat kuliah di luar negeri apalagi dalam hal kelola keuangan.

9. Gunakan Transfer Valas digibank untuk Tunjang Biaya Pendidikan

Gunakan transfer valas untuk menunjang biaya pendidikan
Gunakan transfer valas untuk menunjang biaya pendidikan

Untuk menunjang perkuliahan dan biaya hidup Kamu, Aplikasi digibank by DBS dapat digunakan untuk mentransfer uang ke luar negeri. Kamu dapat dengan mudah mentransfer uang menggunakan smartphone itu sendiri dengan akses 24/7.

Pengiriman Uang digibank mendukung transfer valas gratis ke lebih dari 20 negara dan mendukung 7 mata uang, termasuk USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.

Uang bisa sampai ke luar negeri pada hari yang sama asalkan tidak melebihi batas waktu yang ditentukan. Masing-masing mata uang ini memiliki batas waktu yang berbeda. Transfer valas digibank juga sangat kompetitif, jadi Kamu tidak perlu khawatir.

Ada dua layanan transfer mata uang yang disediakan oleh Aplikasi digibank by DBS. Yang pertama adalah transfer mata uang gratis, dan yang kedua adalah transfer mata uang biasa.

Layanan penukaran mata uang reguler ini merupakan layanan transfer mata uang yang menggunakan sistem SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). 

Sistem ini adalah sistem perbankan internasional untuk mengirim dan menerima informasi terkait transaksi keuangan dengan menggunakan stkamur keamanan dan lingkungan yang dapat dipercaya.

Mata uang yang dapat digunakan dalam mata uang umum adalah USD, SGD, JPY, THB, HKD, AUD, NZD, EUR, GBP, SEK, CHF, dan CAD. Jadi jika Kamu ingin kirim uang ke luar negeri, seperti Kamu menggunakan JPY di Jepang, Kamu menggunakan mata uang asing biasa.

Aplikasi digibank by DBS memudahkan pengiriman uang ke luar negeri. Untuk orang tua yang anaknya melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Uang tersebut tiba di hari yang sama tanpa biaya transfer dan memudahkan anak-anak dalam mengatur keuangannya.

Artikel ditulis oleh @author dengan judul artikel 9 tips sukses kuliah diluar negeri. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi pengembangan artikel lebih lanjut.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami cs@keluhkesah.com

Tentang Penulis: Ahmad Andrian F

Gambar Gravatar
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com