Web Portal Pendidikan – Tepat satu minggu yang lalu Indonesia sudah memasuki umur ke 72 Tahunnya. Di tema kali ini 72 Tahun RI Indonesia Kerja Bersama. Pemerintah Indonesia mengajak rakyat bersama sama pemerintah untuk bekerja bersama dalam bidang pembangunan untuk negeri.

Seperti yang kita lihat pada logo ke 72 Tahun yang di usung pemerintah menunjukan arti bahwa :

Angka “7” pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi angka “2” pada logo yang terlihat merangkul angka “7” lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka “2” juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”.

Dalam slogan “kerja bersama” tersebut menunjukan suatu pendekatan yang sifatnya merangkul masyarakat dan mendekatkan asas kebersamaan dan gotong royong yang sudah termuat dalam salah satu alinea pancasila yaitu sila ke 2.

Selama ini kita melihat bahwa pemerintah dalam membuat suatu kebijakannya tidak melibatkan banyak masyarakat. Sehingga masyarakat disini terabaikan dalam pengambilan suatu keputusan yang dilakukan pemerintah.

Ketika suatu keputusan itu sudah diterapkan, makanya banyak masyarakat yang tidak terima dan melakukan suatu aksi seperti demo, maupun penolakan lainnya.

Untuk itulah di ulang tahun Indonesia yang ke 72 ini, pemerintah (termasuk presiden dan jajarannya) mengajak masyarakat untuk ikut membantu bersama sama pemerintah dalam mengembangkan pembangunan pembangunan yang ingin dilakukan.

Semua masyarakat umumnya sangat mengharapkan pembangunan yang pesat di Indonesia, Melihat secara luas Indonesia masih kalah jauh dibanding negara lain dalam bidang pembangunannya.

Diharapkan untuk itu masyarakat dan pemerintah bekerja bersama sama dalam membangun negeri ini.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com