web portal pendidikan – Selamat pagi sob, kali ini kita akan bahas tentang wisata yang ada di lombok, ada 4 gili paling cantik yang ada di lombok. Mau tau bagaimana bentuk gili tersebut ? Yuk ikuti kami untuk membahas 4 gili tersebut.

4 Gili Paling Cantik di Lombok

Lombok adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang pamornya sudah terkenal sampai mancanegara. Tiap tahun, turis-turis dari berbagai negara selalu datang ke pulau di Nusa Tenggara Barat ini untuk menghabiskan waktu liburan. Bahkan di waktu dan titik tertentu, jumlah turis asing yang datang ke Lombok bisa lebih banyak dari pada turis lokal.

Bagi turis lokal, Lombok adalah destinasi wisata yang cukup mudah dikunjungi karena ada banyak penerbangan domestik murah yang bisa mengantarkan turis lokal ke sana seperti Batik Air. Dengan satu lembar tiket Batik Air, kamu bisa langsung menikmati sejuta pesona yang ada di Lombok.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik pulau Lombok di mata dunia adalah pesona baharinya yang sangat menawan. Di sini, wisatawan akan sangat mudah menemukan pantai-pantai dengan pemandangan yang sangat cantik. Selain itu, Lombok juga dikenal dengan keberadaan pulau-pulau kecil nan indah yang sering disebut gili, di antaranya:

1. Gili Trawangan

wisata air gili trawangan di lombok
wisata air gili trawangan di lombok

Gili yang terletak di sebrang utara pulau Lombok ini adalah yang paling terkenal di antara gili-gili lainnya. Fasilitas wisata yang ada di Gili Trawangan pun sangat lengkap. Mulai dari penginapan, restoran, bar, sampai mesin ATM bisa dengan mudah ditemukan di sini.

Meskipun pulau ini tidak terlalu luas, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di Gili Trawangan seperti bersepeda, berjemur, wisata kuliner, snorkeling dan menyelam, sampai pesta kalau kamu suka.

Gili Trawangan pun terletak di kawasan 3 Gili. Artinya, ada dua gili lainnya yang tak kalah indah di dekat Gili Trawangan, yaitu, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga Gili ini bisa kamu masukan dalam daftar 1 paket wisata sekaligus karena untuk mengunjungi masing-masing pulau, kamu hanya perlu berlayar selama beberapa menit saja.

2. Gili Kondo

wisata air gili kondo yang terletak di seberang timur lombok
wisata air gili kondo yang terletak di seberang timur lombok

Kalau menurut kamu Gili Trawangan terasa terlalu ramai, kamu bisa berkunjung ke Gili Kondo yang letaknya cukup tersembunyi di sebrang timur pulau Lombok, tepatnya di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Gili yang satu ini sering disebut sebagai pulau yang masih perawan karena tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Di waktu tertentu, wisatawan pun bisa merasa seperti sedang berada di pulau pribadi karena tidak banyak wisatawan lain yang berkunjung dalam waktu bersamaan. Untuk kamu yang membutuhkan suasana yang tenang, Gili Kondo adalah pilihan yang lebih baik dibanding Gili Trawangan. Selain karena jauh dari keriuhan, pemandangan alam yang tersaji di sana pun bisa disandingkan dengan Gili Trawangan.

Kalau Gili Trawangan berdampingan dengan Gili Air dan Gili Meno, Gili Kondo juga punya tetangga yang sama-sama menawan, yaitu Gili Lampu dan Gili Bidara.

3. Gili Kedis

wisata pulau gili kedis (wisata romantis) pulau lombok
wisata pulau gili kedis (wisata romantis) pulau lombok

Satu lagi gili di Lombok yang layak dikategorikan sebagai pulau perawan, yaitu Gili Kedis yang ada di Sekotong. Di banding gili lainnya, pulau yang satu ini tergolong yang paling kecil. Meskipun begitu, pulau ini menyimpan sejuta pesona yang sulit dilupakan. Mulai dari hamparan pasir putih dan bersih, ombak yang cukup tenang, sampai alam bawah laut yang cantik bisa ditemukan di sini.

Belum cukup sampai di situ, Gili Kedis juga sering dianggap sebagai pulau paling romantis di Lombok. Usut punya usut, anggapan ini didasari dari bentuk Gili Kedis yang sedikit menyerupai bentuk hati (love) bila dilihat dari atas menggunakan drone. Makanya, banyak pasangan yang menyelenggarakan sesi foto prewedding di sini.

Namun saat berkunjung ke Gili Kedis, kamu wajib membawa perbekalan karena di sana tidak ada fasilitas restoran seperti di Gili Trawangan. Setelah itu, jangan lupa membawa kembali sampah yang kamu hasilkan agar pulau ini tetap bersih dan romantis.

4. Gili Nanggu

pulau wisata gili nanggu yang ada di lombok
pulau wisata gili nanggu yang ada di lombok

Dari Gili Kedis, kamu bisa bergeser sedikit ke Gili Nanggu yang sama-sama berada di wilayah Sekotong. Dilihat dari karakteristiknya, pulau ini tidak terlalu bebeda dengan Gili Trawangan dan tetangganya. Ada pantai berpasir putih yang halus, vegetasi hijau di tengahnya, dan alam bawah laut yang indah.

Gili Nanggu juga punya tetangga yang sama indahnya, yaitu Gili Sudak.Namun, suasana yang tersaji di Gili Nanggu jelas bebeda jauh dengan Gili Trawangan karena pulau ini sangat jarak dikunjungi wisatawan.

Keempat gili cantik yang ada di Lombok ini sama-sama mudah untuk di akses. Apalagi saat ini kamu bisa menemukan banyak promo tiket pesawat di reservasi.com yang bisa mengantarkanmu ke Lombok.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Lombok yang ada di Praya dengan tiket Batik Air, kamu hanya perlu menempuh perjalanan darat ke pelabuhan yang paling dekat dengan gili tersebut.

Untuk perjalanan darat ini, sebaiknya kamu menyewa angkutan roda empat karena moda transportasi umum di Lombok tidak sebanyak kota-kota besar di pulau Jawa. Lalu dari pelabuhan terdekat tersebut, kamu tinggal berlayar menggunakan kapal kecil selama beberapa menit saja.

Menarik, bukan? Makanya, ayo pesan Tiket Batik Air sekarang juga. Dapatkan promo tiket pesawat di reservasi.com agar kamu bisa terbang ke Lombok dengan harga yang murah.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com