Jurnaliscun.com – Apa kabar sobat jurnaliscun ? Baik pastinya kan, sedikit akan saya ulas 1 keajaiban dunia yang paling menakjubkan sepanjang masa dan yang pastinya ga bisa dilupakan, Sobat pernah dengar kan sekitar 11 tahun yang lalu, lebih tepatnya 26 Desember 2004, Ada sebuah kejadian yang ga bisa kita lupakan, apalagi itu kejadian berada di negara kita sendiri, lebih tepatnya di Nanggroe Aceh Darussalam, ada tragedi besar yang terjadi disana 11 tahun yang lalu, pada waktu bencana gempa dan tsunami tersebut, banyak rumah rumah penduduk hancur bahkan kejadian itu mengakibatkan banyak umat kehilangan nyawanya.

tsunami1
tsunami map

Ya apa mau dikata, namanya bencana kita juga ga bisa melarang hal itu, Tsunami maupun Gempa di Nanggroe Aceh Darussalam tersebut mungkin itu teguran dari Tuhan ke warga Aceh, karena mungkin sebagian penduduknya melalaikan tugas yang mestinya dijalankan.
Duka dan kepedihan yang dirasakan begitu amat mendalam untuk semua orang orang yang berada di Indonesia. Donasi ataupun bantuan juga disalurkan secepatnya karena bentuk kepedulian terhadap sesama.
Banyak warga asing pun juga ikut turun membantu, baik dari segi konsumsi, pakaian, maupun ikut terjun membantu pihak BASARNAS untuk mencari korban korban yang berserakan dimana mana akibat terjangan Tsunami tersebut.
Sobat pernah dengar seorang anak yang waktu kejadian itu memakai baju bola portugal dengan memakai nama pesepak bola Christiano Ronaldo ? nah anak tersebut sampai sekarang masih di asuh oleh pemain bola tersebut, Aceh yang kita lihat 11 tahun yang lalu tersebut berbeda dengan yang sekarang, perubahan demi perubahan sudah dilakukan oleh pemerintah setempat.

masjid1
Masjid Raya yang tetap kokoh walaupun terkena terjangan tsunami

Dari kejadian yang kita lihat 11 tahun yang lalu itu , ada keajaiban yang fenomenal, yaitu tetap kokohnya Masjid Raya “Baiturrahman” walaupun kena terjangan Tsunami yang mungkin tingginya sekitar 5 sampai 10 meter tersebut. Kuasa Tuhan siapa yang tau, mesjid tersebutlah yang menjadi tempat persinggahan korban korban dan tempat perlindungan pada waktu itu.

masjid2
Masjid Raya

Kini masjid tersebut sudah diperbagus dan diperbaharui, sehingga menjadikan mesjid tersebut tempat bersinggah dan tempat yang banyak di kunjungi baik warga sekitar , warga dalam negri maupun warga luar negeri (turis asing).

Dengan tekstur yang indah masjid tersebut pastinya dan tentunya tidak kalah dengan bangunan yang ada di India “Taj Mahal” , coba sobat liat secara keseluruhan, Masjid Baiturrahman tidak kalah kan dengan bangunan yang ada di India itu ? , yang harus kita lakukan sekarang menjaga agar tetap kokoh dan bersih serta merawatnya. Jadilah warga negara yang peduli sesama , dengan merawatnya tentu sama halnya kita menjaga sejarah kita, dan sejarah tersebut harus tetap kita kenang sepanjang masa.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kekurangan, hal ini saya ulas karena untuk renungan kita sebagai umat beragama dan pribadi sosial.
Mohon buat yang membaca artikel ini dapat disebarkan ke seluruh penduduk Republik Indonesia, untuk mengenang 11 tahun bencana Tsunami Aceh.

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi keluhkesah.com